x

Jelang Final Copa del Rey, Coutinho Cemas Menanti Gelar Pertama di Barcelona

Jumat, 20 April 2018 17:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Philipe Coutinho beraksi membela Barcelona saat melawan Valencia.

Final Copa del Rey akan mempertemukan raksasa Catalan Barcelona melawan Sevilla yang akan berlangsung Minggu (22/04/18). Dalam laga tersebut akan hadir Philippe Coutinho dengan kesempatan menyegel trofi pertamanya sejak beberapa bulan lalu bergabung dengan Barcelona.

Baca Juga

Coutinho tak mampu menyembunyikan perasaannya antara cemas dan bersemangat karena laga tersebut tidak boleh ia lewatkan begitu saja. Pemain anyar Blaugrana itu pun bertekad akan merebut gelar pertama dengan tim barunya tersebut.

Menghadapi Sevilla di Madrid, Blaugrana adalah tim favorit yang kuat untuk menambahkan gelar yang pertama dari potensi gelar ganda di domestik Spanyol.


1. Momen Penting

Philippe Coutinho berebut bola dengan pemain Athletico Bilbao.

Coutinho sudah berlaga di 13 pertandingan la Liga dan membukukan dua gol. Pemain 25 tahun ini cukup berperan besar dalam meloloskan Barca ke puncak klasemen turnamen tersebut. Ia mengungkapkan bahwa momen penting ini menjadi hal yang sangat membahagiakan.

"Saya datang ke sini untuk memainkan pertandingan seperti ini dan memenangkan gelar," kata pemain Brasil itu kepada Marca. “Mampu memainkan laga final adalah momen yang sangat penting dan sangat membahagiakan,” tambahnya.

"Hari-hari menjelang final dipenuhi dnegan keinginan untuk bermain, final itu adalah momen besar dan saya tak sabar hari itu tiba.”


2. Kesempatan Pertama

Coutinho-Suarez-Messi jadi pemain yang mencetak gol ke gawang Girona dalam kemenangan 6-1 Barcelona.

Coutinho didatangkan ke Camp Nou dari Liverpool dengan nilai 142 juta poundsterling (Rp2,8 triliun) pada bursa transfer Januari lalu. Sejak itu, ia selalu menjadi pilihan utama Ernesto Valverde di barisan awal.

"Ini adalah kesempatan pertama saya untuk bermain di final bersama Barcelona dan saya akan melakukan segalanya yang bergantung pada saya sehingga kami bisa memainkan pertandingan hebat,” jelas Coutinho dari Marca.

“Di final, Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi, semuanya berbeda. Ini akan menjadi pertandingan yang hebat dan kami harus bermain seperti Barcelona dan melihat tujuan kami, selalu berusaha untuk menang," tambah gelandang serang itu.


3. Beradaptasi dengan Baik

Paco Alcácer (tengah) selebarasi bersama Messi dan Coutinho usai mencetak gol pertama Barcelona.

Dalam menjelaskan bagaimana dia beradaptasi dengan klub Catalunya ini, pemain Brasil itu menunjukkan pentingnya menjadi serba bisa.

"Saya berusaha bekerja keras untuk membantu tim," katanya dengan menambahkan. "Posisi di mana saya bermain lebih bergantung pada pelatih, tetapi saya selalu berusaha untuk bersiap, belajar dan mendengarkan, baik untuk bertahan dan menyerang.”

"Saya harus siap ketika mereka membutuhkan saya, dan saya suka dapat berpartisipasi dalam serangan dan membantu tim."

BarcelonaSevillaCopa del ReyPhilippe CoutinhoErnesto ValverdeLiga Spanyol

Berita Terkini