x

Man City Juara Liga Primer Inggris, Guardiola Bocorkan Rahasianya

Jumat, 20 April 2018 00:09 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Yohanes Ishak
Pep Guardiola merangkul Kevin de Bruyne usai anak asuhnya mengalahkan Tottenham 3-1.

Manchester City baru saja mengamankan gelar juara Liga Primer Inggris musim 2017/18 ini. Momen indah tersebut terjadi ketika rival terdekat mereka, Manchester United menelan kekalahan dari West Bromwich.

Manchester United sendiri menjadi satu-satunya tim yang bisa menjegal Si Biru Langit dalam perburan gelar liga. Langkah Setan Merah cukup meyakinkan setelah mereka menumbangkan Manchester City 3-2 akhir pekan lalu.

Baca Juga

1. Komentar Guardiola

Pep Guardiola, pelatih Man City.

Keberhasilan itu membuat pelatih Pep Guardiola melemparkan komentar positifnya. Pelatih asal Spanyol tersebut mengucapkan selamat kepada seluruh staf kepelatihan Manchester City.

“Selamat karena kita adalah juara. Kami adalah yang terbaik di Inggris. Jadi untuk semua staf saya, semua orang, saya ingin Anda merasa menjadi bagian dari itu,” ujar Guardiola dalam pidatonya.


2. Guardiola Beberkan Rahasia

Manajer Manchester City Pep Guardiola saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya di pinggir lapangan.

Mantan pelatih Bayern Munchen dan Barcelona tersebut akhirnya menungkapkan rahasia di balik keberhasilan anak asuhnya musim ini. Menurutnya, keberhasilan itu tak terlepas dari kinerja orang-orang di balik layar Manchester City.

“Selalu Anda berbicara tentang manajer, para pemain, namun hal itu tidak mungkin dicapai tanpa usaha Anda (seluruh staf Manchester City) yang luar biasa,” lanjutnya.


3. Peran Staf Manchester City

Staf Manchester City

Guardiola menjelaskan bahwa peran staf Manchester City begitu besar pada musim ini. Menurut Guardiola, mereka menciptakan suasana yang bisa memberikan kenyamanan bagi para pemain Si Biru Langit.

“Anda menciptakan sesuatu yang unik. Di ruang ganti, semangat, dan pertemanan Anda, mustahil untuk mencapai apa yang kita capai jika Anda bukan orang yang baik,” tandasnya.

Manchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini