x

Manajemen Persebaya Pertahankan Tradisi Jalur Khusus Perempuan di Stadion

Jumat, 20 April 2018 16:56 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
Bonek saat cat pagar.

Manajemen Persebaya Surabaya rencananya bakal mematenkan rancangan jalur khusus bagi Bonita, pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Persebaya Azrul Ananda. 

Jalur khusus Bonita ini bertujuan agar mereka tidak perlu berdesak-desakan dengan bonek yang lain sehingga aman dan nyaman ketika menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga

1. Program Lama

Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda dalam rapat dengan kepolisian.

Menurut Azrul sebenarnya program jalur khusus bagi Bonita ini sudah lama diberlakukan, hanya saja mendekati Hari Kartini ada sedikit perbedaan. 

“Bedanya kan pagarnya dicat dengan warna merah muda dan juga ada diskon khusus sebesar 20 persen bagi mereka,” ujarnya.

Lanjut Azrul, dengan membuka jalur khusus menuju stadion untuk para Bonita harapannya semakin banyak dari mereka yang hadir langsung ke stadion untuk mendukung Bajul Ijo.


2. Akan Diteruskan

Bonek Mania di Stadion Gelora Bung Tomo.

“Tentunya terobosan yang kita lakukan ini akan diteruskan, karena banyak hasil positif yang dapat diambil. Contohnya banyak sekali keluarga dengan anak-anaknya datang langsung ke stadion. Selain itu mereka juga dapat menciptakan atmosfer yang menyenangkan,” bebernya.

Selain itu bagi anak-anak yang hadir bersama dengan keluarga mereka ke stadion, bakal membantu mereka untuk mengenalkan stadion.

“Siapa tahu mereka ini akan menjadi calon suporter masa depan,” imbuhnya.

Maka dari itu dari sedini mungkin, anak-anak ini diperkenalkan dengan atmosfer stadion yang riuh dengan supporter yakni bonek yang mendukung Persebaya.


3. Gagasan Ketua Panpel

Bonek saat mendukung timnya Persebaya Surabaya.

Sebelumnya gagasan memberikan jalur khusus masuk ke stadion, dilontarkan langsung oleh Ketua Panpel Persebaya Surabaya Wisnu Sakti Buana. Dia ingin jika Bonita tak perlu untuk mengantre dan berdesakan dengan bonek yang lain, jika ingin menonton ke stadion. Untuk itu sejumlah persiapan sudah dilakukan salah satunya dengan mengecat pagar menjadi warna merah muda.

Setidaknya ada sembilan pagar yang warnanya diubah menjadi warna merah muda, dan ditempatkan bersebelahan dengan pagar hijau atau pagar yang diperuntukkan untuk bonek pria.

Persebaya SurabayaBonekBonekmaniaLiga IndonesiaStadion Gelora Bung TomoLiga 1

Berita Terkini