x

3 Pelatih yang Pantas Gantikan Wenger Versi Ketua Arsenal Indonesia Supporter

Sabtu, 21 April 2018 15:53 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Manajer yang sudah menukangi klub raksasa Inggris, Arsenal selama 22 tahun resmi mengundurkan diri dari kursi kepelatihan. Melalui situs resmi tim, Jumat (20/04/18), Arsene Wenger mengumumkan keputusannya itu.

Ucapan "#MerciArsene" sejak pengumuman kemunduran dirinya itu ramai diperbincangkan di sosial media, termasuk para fans dari Indonesia. Ada yang pro dan kontra, ada yang senang dan ada juga yang sedih dengan kepergian manajer yang sudah memberikan gelar 3 piala Liga Primer Inggris ini.

Baca Juga

Namun tim harus tetap meski tanpa Wenger. Pelatih baru nantinya akan direkrut manajemen, namun sebagai fans, Ketua Arsenal Indonesia Supporter, Andhika Dwi Aryandi, menginginkan tiga pelatih ini untuk dijadikan pelatih di tubuh Meriam London.

"Saya dukung Arsenal, jadi apapun yang ada saat ini dan bagaimanapun kondisinya ya dukung terus. Meskipun beberapa match ke belakang permainannya kacau," katanya kepada INDOSPORT.

Andika Aryandi (kiri) bersama Alex Oxlade-Chamberlain

1. Thomas Tuchel

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel.

Pelatih asal Jerman ini menjadi salah satu pelatih yang dipilih Andhika sebagai pelatih yang cocok gantikan Wenger. Jika dilihat dari gelarnya, Tuchel baru sukses menyabet DFB Pokal bersama Borrusia Dortmund pada 2017 lalu.

Tetapi gaya melatih pelatih berumur 44 tahun dinilai sudah cocok untuk menukangi Arsenal. Tuchel juga diketahui sangat senang dengan pemain muda, seperti Arsene Wenger.


2. Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri.

Allegri juga menjadi salah satu dari tiga yang disebutkan ketua AIS. Gaya permainan pelatih Juventus ini juga dinilai cocok menukangi The Gunners. Namun kini Allegri masih menjadi pelatih di Juventus. 


3. Carlo Ancelotti

Ancelotti dan Wenger

Namanya sering disangkut pautkan akhir-akhir ini ke Arsenal. Ancelotti pun termasuk salah satu pilihan dari ketua Arsenal Indonesia ini. 

Pelatih asal Italia itu punya pengalaman melatih Chelsea selama dua musim, 2009-2011 dan meraih gelar ganda pada 2010. Ancelotti kini sedang menganggur pasca dipecat Bayern Munchen pada pertengahan paruh pertama musim 2017/18.

ArsenalCarlo AncelottiMassimiliano AllegriArsenal Indonesia Supporter Club (AIS)Thomas TuchelLiga Inggris

Berita Terkini