x

4 Fakta Menghebohkan Usai Persija Jakarta Cabik-cabik PSIS Semarang

Sabtu, 21 April 2018 10:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Jaimerson da Silva (Persija Jakarta)

Persija Jakarta berhasil menang dari tim tuan rumah PSIS Semarang dengan skor 4-1 pada pekan kelima Gojek Liga 1 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (20/04/18) sore.

Lima gol yang terjadi pada laga tersebut tak lepas dari bek Jaimerson da Silva (69'), Riko Simanjuntak (81'), Marko Simic (85'), dan Ramdani Lestaluhu (90+2'). Sedangkan gol tunggal PSIS berasal dari Melcior Majefat (90+3').

Kemenangan ini membuat Persija Jakarta berada di pemuncak klasemen sementara dengan raihan 10 poin. Mereka berhasil menggeser Persipura yang mengoleksi delapan angka.

Baca Juga

Akan tetapi dalam laga tersebut terdapat sejumlah fakta menarik di dalamnya. Bahkan INDOSPORT merangkum ada empat fakta dibalik kemenangan Persija atas PSIS. Simak penjabarannya.


1. Kartu Kuning

Ilustrasi kartu kuning.

Pada laga Persija vs PSIS ternyata menghasilkan kartu kuning terbanyak tepatnya di babak pertama. Menurut catatan Labbola, terdapat tiga kartu kuning yang dikeluarkan wasit.

Dari Persija yang diganjar kartu kuning di babak pertama oleh wasit Fariq Hitaba antara lain Fitra Ridwan, Marko Markus, dan BV Telaubun. Sedangkan dari PSIS hanya Hafit Ibrahim yang diganjar kartu kuning.


2. Pemain Lokal

Duel antara Ramdani Lestaluhu dengan pemain JDT.

Pada laga tersebut gelandang Ramdani Lestaluhu berhasil menyumbang setidaknya satu gol, tepatnya dimenit ke-90+2'. Gol tersebut menjadikan Ramdani sebagai pemain lokal pertama Persija dalam mencetak gol di Gojek Liga 1 2018.


3. Kontribusi Pemain Asing

Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Marko Simic. Herry Ibrahim

Hingga pekan kelima, para pemain asing Persija Jakarta menjadi yang paling sering mencetak gol. Bahkan sembilan gol Persija di Liga 1 lahir dari kaki para pemain asing ini, seperti diberitakan oleh Labbola.


4. Ajang Reuni

Addison Alves saat ingin melakukan tendangan first time.

Ternyata dalam laga tersebut terdapat sebuah kejadian yang menyentuh hati. Sebab penyerang Persija Addison Alves kembali berjumpa ke klub lamanya, PSIS.

Sebab Addison pernah membela PSIS pada 2013 lalu di kompetisi Divisi Utama. penyerang asal Brasil ini telah menymbang sembilan gol dal membawa Laskar Mahesa Jenar melaju hingga babak 12 besar.

Persija JakartaIndonesiaPSIS SemarangRamdani LestaluhuLiga IndonesiaLiga 1Jaimerson da Silva XavierMarko SimicStadion Sultan Agung

Berita Terkini