x

Kontra Persebaya, RD Peringatkan Tegas Para Pemain Sriwijaya FC

Sabtu, 21 April 2018 14:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pelatih SFC, Rahmad Darmawan

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan optimis timnya mampu bermain bagus serta dapat mencuri poin meladeni Persebaya Surabaya di pekan kelima Gojek liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sore besok.

Seperti diketahui, Sriwijaya FC ingin mencuri poin lantaran mereka harus menelan kekalahan pertama mereka di pekan ke-4 menghadapi Persipura Jayapura.

Baca Juga

1. Semua Pemain Siap

Pelatih SFC, Rahmad Darmawan dan Makan Konate saat konferensi pers

Apalagi pada pertandingan besok, RD sapaannya mengaku jika pemain-pemain yang dia bawa saat ini dalam kondisi sehat dan siap untuk bertanding.

"Semuanya sudah siap untuk dimainkan, kemudian semoga pada pertandingan besok bisa berjalan lancar," kata Rahmad Darmawan. 

Tak hanya itu dia juga berharap pertandingan Persebaya Surabaya melawan Sriwijaya FC dapat berlangsung dengan sportif.


2. Permainan Kurang Efektif

Pelatih SFC, Rahmad Darmawan dan Makan Konate saat konferensi pers

Keinginan mencuri poin dari  mantan pelatih timnas ini memang cukup wajar mengingat pada pertandingan sebelumnya, laskar wong kito julukan Sriwijaya FC harus menelan kekalahan 2-0 saat melawan Persipura Jayapura. Panik menjadi penyebab utama kekalahan mereka saat melawan Persipura kemarin.

"Setelah saya melihat dari rekaman video, ternyata anak-anak ya kalau dibilang panik ya panik dibilang tidak ya panik. Bisa dikatakan kurang kurang efektif," bebernya saat ditemui awak media. 


3. Konate: Siap secara Mental

Makan Konate latihan perdana Sriwijaya FC

Lanjutnya imbas dari bermain kurang efektif tersebut banyak peluang yang terbuang percuma. Berangkat dari evaluasi tersebut, dia ingin saat melawan Persebaya nanti hal seperti ini tidak terjadi lagi. Sehingga Laskar Wong Kito dapat dengan mudah mendikte permainan Bajul Ijo di GBT, pada Minggu besok. 

Sementara itu pemain Sriwijaya FC, Makan Konate, mengatakan jika mentalnya sudah siap untuk bertanding.

"Mental saya dan pemain sudah siap untuk pertandingan besok. Kita juga harus profesional dengan tekanan dari bonek yang begitu besar," tutup Makan Konate.

Persebaya SurabayaRahmad DarmawanSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini