x

Hadapi Persebaya, Sriwijaya FC Juga Jadi 'Korban' Timnas U-23

Sabtu, 21 April 2018 09:46 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Sesi Latihan Sriwijaya FC

Sriwijaya FC menantang Persebaya dalam laga lanjutan Liga 1, di Stadion Bung Tomo Persebaya, Minggu (22/4/2018). Sebanyak 20 pemain SFC dibawa ke Surabaya, tapi dari daftar pemain tidak ada nama Zulfiandi yang kerap masuk dalam starting eleven.

Baca Juga

1. Skuat Sriwijaya FC Hadapi Persebaya

Sriwijaya FC.

Daftar nama pemain yang dibawa ke Surabaya:

1.        Teja Paku Alam

2.        Marckho Sandi

3.        Muhammad Sandi Firmansyah

4.        Mahamadou N'diaye

5.        Alfin Tuasalamony

6.        Makan Konate

7.        Adam Alis Setyano

8.        Novan Setya Sasongko

9.        Zulfiandi

10.    Esteban Vizcarra

11.    Alberto Goncalves

12.    Manuchehr Dzhalilov

13.    Syahrian Abimanyu

14.    Yu Hyun koo

15.    Patrich Wanggai

16.    Bio Paulin

17.    Hamka Hamzah

18.    Muhammad Nur Iskandar

19.    Rachmad Hidayat

20.    Ichsan Kurniawan


2. Zulfiandi Absen

Gelandang Sriwijaya FC, Zulfiandi

Zulfi harus bergabung Minggu (22/4) dan keesokan harinya mulai menggelar latihan, persiapan  turun di Anniversary Cup 2018, mulai 27 April hingga 3 Mei di Stadion Pakansari, Cibinong.

Ajang ini menjadi momentum untuk Garuda Muda mengukur kekuatan jelang berlaga di Asian Games 2018. Turnamen tersebut digelar PSSI sebagai bentuk perayaan ulang tahun induk sepak bola tertinggi Indonesia yang ke-88 yang jatuh pada Kamis (19/4). Demi perayaan yang mewah dan bergengsi, lawan yang dipilih PSSI untuk Timnas Indonesia U-23 pun tidak main-main.


3. Sudah Mempersiapkan Pengganti

Rahmad Darmawan latihan bersama timnya Sriwijaya FC.

Untuk itu, saat melakoni laga tandang kontra Persebaya Surabaya pekan ini, Pelatih Kepala SFC Rahmad Darmawan akan menyiapkan pemain yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan Zulfiandi.

"Karena terpanggilnya beberapa pemain kita yang ke Timnas U-23, saya sudah mulai menyiapkan teman-teman yang mengisi slot pemain U-23 kita," kata RD saat dikonfirmasi, Jumat (20/4).


4. Banyak Opsi Pengganti

Sriwijaya FC jalani latihan.

Ia mengaku selain menyiapkan Zulfiandi, dalam setiap sesi latihan pemain lain pun juga mengalami hal yang sama. Di posisi Zulfiandi, di bangku cadangan masih ada Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Syahrian Abimanyu, dan Rahmad Hidayat.

Dalam sesi latihan, RD menegaskan jika pelatih memang menyiapkan seluruh pemain untuk turun atau mengisi slot kosong, jika terjadi beberapa hal yang tak dapat dihindari. Seperti cedera, akumulasi kartu hingga penambahan pemanggilan Timnas.

RD juga menuturkan, setiap laga tandang ia selalu membawa 20 pemain. Sebab meski tak semuanya diturunkan, punggawa yang lain juga bisa merasakan atmosfer pertandingan yang nyata saat bertandang di kandang orang.

"Walaupun tidak masuk semua dalam game, paling tidak mereka dapat ada bersama teman-teman lain untuk fokus dan siap. Apabila di laga selanjutnya, mereka punya kesempatan untuk main," jelasnya.

Persebaya SurabayaRahmad DarmawanSriwijaya FCZulfiandiLiga IndonesiaLiga 1Syahrian Abimanyu

Berita Terkini