x

Sanksi Ratusan Juta, Panpel Persib Larang Pedagang Asongan Masuk Tribun

Sabtu, 21 April 2018 08:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Para suporter Persib Bandung yang memenuhi stadion GBLA.

Pedagang asongan dipastikan tidak diperbolehkan berjualan di dalam tribun Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, saat Persib Bandung melakoni pertandingan kandang kompetisi Liga 1 2018 menghadapi Borneo FC, Sabtu (21/04/2018).

Dilarangnya pedagang asongan berjualan di dalam tribun bukan tanpa alasan, pasalnya berkaca dari dua pertandingan sebelumnya saat Persib menghadapi PS TIRA dan Mitra Kukar banyak pedagang yang menjual air dalam kemasan botol.

Baca Juga

1. Tidak di Tribun

General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budhi Bram Rachman

Menurut General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman, setelah melakukan evaluasi dan koordinasi dengan pihak terkait, maka pedagang asongan dilarang berjualan di tribun.

"Pada prinsipnya kami tidak pernah melarang PKL (Pedang Kaki Lima) ataupun asongan dan jenis apapun berjualan di sekitar GBLA, asalkan tidak di tribun," kata Bram di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (20/04/18).

"Setelah berkonsultasi dengan berbagai pihak seperti kepolisian, pengelola stadion, satpol PP, bahwa pedagang itu dilarang berdagang salah satunya di tribun Stadion," jelasnya.


2. Minimalisir Pelemparan

Ilustrasi Minuman Botol Plastik.

Pada dua pertandingan kandang Persib, Panpel sudah berusaha memimalisir agar air dalam kemasan botol tidak masuk ke dalam Stadion. Namun, pada kenyataanya banyak penonton yang bisa mendapatkan air mineral dalam kemasan botol di tribun.

"Kita melarang itu untuk meminimalisir adanya pelemparan. Lucu kan saat masuk Bobotoh bawa air dalam botol dipindahkan dalam plastik, tapi di dalam ada pedagang asongan yang menjual air kemasan botol," tegasnya. 


3. Sanksi Ratusan Juta

Aksi selebrasi pemain Persib Bandung usai laga.

Sebelumnya Komite Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi kepada Persib Bandung denda sebesar Rp 100 juta karena flare dan smoke bomb pada laga pekan pertama kontra PS TIRA, 26 Maret lalu.

Selain itu, Persib juga mendapatkan sanksi denda sebesar Rp45 juta. Sanksi tersebut disebabkan ulah oknum supporter yang melakukan pelemparan botol saat pertandingan melawan Mitra Kukar pekan ketiga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (08/04/18).

Persib BandungBobotohBudhi Bram RachmanStadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)Liga IndonesiaLiga 1PS TIRA

Berita Terkini