x

Tak Sportif, Pemain Mitra Kukar Lempar Bola ke Hakim Garis

Sabtu, 21 April 2018 16:33 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Mitra Kukar.

Salah satu laga lanjutan Gojek Liga 1 2018 pekan kelima, Persipura Jayapura menghadapi Mitra Kukar di Stadion Mandala, telah dimainkan, Sabtu (21/04/18) pukul 13.30 WIB tadi.

Baca Juga

Laga ini berlangsung cukup sengit dengan Persipura mampu unggul dua gol lebih dulu di babak pertama. Sementara Mitra Kukar mencetak gol hiburan di penghujung laga lewat sepakan Septian David Maulana. 


1. Tidak Sportif

Hendra Adi Bayauw

Bermain di Stadion Mandala, Mitra Kukar harus menahan malu sebab hanya dalam 20 menit, mereka sudah tertinggal dua gol oleh tim tuan rumah. Karena tertinggal, tensi pertandingan menjadi meningkat dan pemain tim tamu terlihat emosi.

Puncaknya terjadi pada menit ke-88. Pemain Mitra Kukar, Hendra Adi Bayauw melempar bola yang mengenai kepala hakim garis. Insiden yang mengakibatkan dikeluarkannya kartu merah itu berawal dari tidak terimanya sang pemain atas keputusan offside.


2. Kalah di Tandang

Septian David Maulana saat memperkuat Mitra Kukar.

Mitra Kukar harus mengalami kekalahan tipis dalam laga tandang ke Jayapura melawan Persipura. Dalam pertandingan tersebut, Naga Mekes tertinggal dua gol melalui Ian Louis Kabes di menit ke-12 dan sundulan kepala dari Marcel Sacramento enam menit berselang.

Mitra Kukar sempat beberapa kali membuat peluang namun gol yang diinginkan baru tiba di menit akhir babak kedua, tepatnya melalui Septian David Maulana


3. Persipura Kembali Naik ke Puncak

Para pemain Persipura Jayapura melakukan doa bersama sebelum pertandingan.

Keberhasilan meraih tiga poin atas Mitra Kukar, membuat Persipura Jayapura kembali mengkudeta Persija Jakarta di peringkat teratas Liga 1 2018. Mutiara hitam masih belum terkalahkan hingga pekan kelima, yakni tiga kali menang dan dua hasil imbang.

Dengan pencapaian itu, skuat asuhan Peter Butler menjadi pemimpin klasemen dengan perolehan 11 poin, unggul satu angka dari Macan Kemayoran di peringkat kedua.

Mitra KukarPersipura JayapuraHendra Adi BayauwLiga IndonesiaSeptian David MaulanaLiga 1

Berita Terkini