x

Persebaya Surabaya 1-1 Sriwijaya FC: Da Silva Gagal Penalti!

Minggu, 22 April 2018 20:33 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
David da Silva (kiri) bersama Misbakus Solikin mempersembahkan gol kepada almarhum Micko Pratama. Laga babak pertama berakhir imbang 1-1.

Persebaya Surabaya menjamu tim tangguh nan sarat pemain bintang, Sriwijaya FC, dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 2018 pekan kelima. Pertandingan itu pun dilakukan di Stadion Gelora Bung Tomo, pada pukul 18.30 WIB.


1. Babak Pertama

Alberto Goncalves Da Costa.

Tentu, bermain di depan pendukungnya sendiri membuat Bajul Ijo tampil bebas tanpa tekanan. Anak asuh Angel Alfredo Vera ini tampak menguasai jalannya pertandingan, dengan beberapa peluang telah mereka lakukan ke lini belakang Sriwijaya FC.

Pertandingan pun berjalan 11 menit, untuk menunggu gol dari kubu tuan rumah. Penyerang andalan mereka, David Da Silva, berhasil mengoyak jarring Teja Paku Alam, setelah mengelabuhi beberapa pemain belakang Laskar Wong Kito. 1-0 Persebaya unggul.

Pertandingan pun mulai sengit ketika Sriwijaya mulai tertinggal. Anak asuh Rahmad Darmawan mulai melakukan serangan demi serangan guna menyamakan kedudukan. Hal tersebut pun membuahkan hasil di penghujung babak pertama.

Alberto Goncalves berhasil mengoyak jala Miswar Saputra lewat lesakan datarnya yang sempat mengenai tiang gawang. 1-1 babak pertama usai.


2. Babak Kedua

Skuat Persebaya Surabaya.

Di babak kedua ini, Persebaya tampil lebih terbuka dibandingkan babak pertama. Sementara Sriwijaya tampaknya lebih bermain defensif dengan mengikuti alur permainan tuan rumah.

Skema bermain bertahan itu pun membuahkan hasil buruk, dengan Yuu Hyun-koo melakukan pelanggaran kepada di area terlarang di pertahanan timnya. Hal ini pun menjadi kabar baik untuk Persebaya untuk kembali unggul di papan skor.

Namun yang terjadi adalah sebuah penyesalan untuk David Da Silva. Penyerang asal Brasil itu bertugas sebagai algojo tendangan penalti, yang mana justru gagal mengeksekusinya. Pertandingan pun berakhir imbang 1-1.


3. Susunan Pemain Kedua Tim

Persebaya Surabaya vs Sriwijaya FC.

Starting XI Persebaya Surabaya:

Susunan Pemain Persebaya vs Sriwijaya.

Starting XI Sriwijaya FC:

Susunan Pemain Persebaya vs Sriwijaya.
Persebaya SurabayaSriwijaya FCAlberto GoncalvesLiga IndonesiaLiga 1David da Silva

Berita Terkini