x

Bukan Pindah ke Liga China, Iniesta Justru Dirayu Gabung Klub Spanyol Ini

Senin, 23 April 2018 01:02 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Andres Iniesta.

Kapten Barcelona, Andres Iniesta, dikabarkan akan meninggalkan Camp Nou pada akhir musim 2017/18 nanti. Gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut dilaporkan segera bergabung dengan klub Liga Super China pada musim depan.

Baca Juga

1. Tangisan Perpisahan?

Andres Iniesta.

Pertandingan kontra Sevilla kemarin kemungkinan besar akan menjadi partai final terakhir Iniesta saat berseragam Barcelona. Kesedihan pun datang setelah Iniesta ditarik keluar lapangan pada babak kedua.

Pada momen tersebut, Iniesta tidak mampu menahan air matanya. Ia sepertinya menyadari bahwa ini adalah saat-saat terakhirnya mengantarkan trofi untuk klub yang telah dibelanya sejak 1996.


2. Klub China Yakin Datangkan Iniesta

Chongqing Lifan.

Klub China, Chongqing Dangdai Lifan FC, telah dikaitkan dengan Iniesta dalam beberapa waktu ke belakang. Bahkan, Presiden Barcelona pun membenarkan adanya tawaran dari Chongqing Lifan.

Presiden dari sponsor Chongqing Lifan pun mengaku sangat yakin bisa mendatangkan Iniesta pada musim depan. "Saya positif dalam memperkenalkan Iniesta," ucap Gong Daxing, Presiden SWM, dikutip dari agensi berita Xinhua.


3. Rayuan Pelatih Real Betis

Quique Setien pelatih Real Betis.

Namun di sisi lain, ada pihak yang tidak setuju jika Iniesta pergi meninggalkan La Liga Spanyol untuk berlabnuh ke Liga Super China pada musim depan. Orang pertama yang tidak setuju adalah pelatih Real Betis, Quique Setien.

Setien meminta agar Iniesta lebih memilih untuk bergabung dengan Real Betis dibandingkan dengan klub China. "Iniesta, tolong jangan pergi ke China, datang ke Betis!" tulis Setien di akun resminya.

Bursa TransferBarcelonaAndres IniestaReal BetisLiga Super China

Berita Terkini