x

Gelandang Persija Hiasi Halaman Situs Resmi AFC Jelang Laga Kontra Tampines

Senin, 23 April 2018 13:48 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Suasana latihan pemain Persija Jakarta.

Pada Selasa (24/04/18) besok, akan tersaji laga terakhir partai penyisihan Grup H Piala AFC 2018. Persija Jakarta akan bertandang menghadapi Tampines Rovers di Singapura, sementara Johor Darul Ta'zim menjamu Song Lam Nghe An di Malaysia.

Dua pertandingan itu sendiri nantinya menjadi penentu siapakah yang bisa menembus zona semifinal zona Asean yang akan digelar pada 8 Mei dan 15 Mei 2018.


1. Ramdani di Situs AFC

Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu.

Menariknya, jelang laga tersebut, foto salah satu pemain Persija secara mengejutkan ditampilkan dalam laman situs organisasi tertinggi sepakbola Asia, AFC.

Pemain yang dimaksud adalah sang pemilik nomor tujuh Macanh Kemayoran, yakni Ramdani Lestaluhu. Dalam foto tersebut, Ramdani terlihat sedang berusaha merebut bola dari salah satu pemain Tampines Rovers.

Bila diklik, foto tersebut akan langsung mengarahkan pengguna ke pemberitaan terkait jadwal laga terakhir penyisihan grup Piala AFC 2018.

Tampilan situs Piala AFC per 23 April 2018 pukul 13:00 WIB.

2. Diprediksi Menang

Selebrasi pemain Persija Jakarta.

Meski datang sebagai tim tamu, Persija diprediksi tidak akan menemui halangan berarti dari Tampines. Bukan tanpa sebab memang, mengingat Persija pernah mempermalukan wakil Singapura itu dengan skor telak 4-1 pada 28 Februari 2018 lalu.

Tak hanya itu, Tampines sendiri menjadi satu-satunya tim di Grup H yang tercatat belum pernah meraih kemenangan. Hasil terbaik yang pernah raih adalah ketika menanan imbang JDT dengan skor 0-0 pada 6 Maret 2018 lalu.

Baca Juga

Selebihnya, mereka juga menjadi tim dengan pertahanan terburuk di Grup H Piala AFC 2018. Dari lima pertandingan yang sudah mereka jalani, Tampines hanya bisa mencetak tiga gol, sedangkan gawang mereka sudah kebobolan 10 kali.


3. Pemuncak Klasemen

Persija Jakarta saat ini berada di puncak klasemen Grup H Piala AFC 2018.

Langkah Persija untuk bisa lolos dari fase penyisihan Grup H terbuka sangat lebar. Tidak mengherankan, lantaran tim besutan Stefano Cugurra Teco itu saat ini menduduki posisi puncak klasemen.

Bermodalkan tiga kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah, Persija sudah mengantongi 10 poin. Perolehan itu sama dengan wakil Vietnam, Song Lam Nghe An, hanya saja Persija lebih unggul produktivitas gol.

Persija JakartaAFCAFC CupPiala AFCRamdani LestaluhuBola InternasionalTampines RoversPiala AFC 2018

Berita Terkini