x

Mourinho Siap Lepas Striker Man United dengan Satu Syarat

Senin, 23 April 2018 16:51 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Anthony Martial, pemain bintang Man United.

Jose Mourinho, pelatih Manchester United, menyetujui penjualan gelandang penyerang timnya, Anthony Martial. Namun ada syaratnya. Martial akan dilepas jika pesepakbola berusia 22 tahun itu memang bersedia meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini.  

Di mata penggemarnya Martial sangatlah ideal jika bersanding dengan pemain The Red Devils yang lain. Tak mungkin jika para penggemar membiarkannya pergi dari Old Trafford. 

Baca Juga

1. Kemalangan di Old Trafford

Anthony Martial.

Martial bergabung dengan Man United dari AS Monaco pada tahun 2015 dan telah menorehkan 63 gol dalam 133 pertandingan dari semua kompetisi.

Pesepakbola kelahiran Perancis itu harus bersusah payah di musim ini, tapi sayang ia hanya terlihat 17 kali mengawali pertandingan dan hanya 4 kali ia menyelesaikan pertandingan dua babak penuh. 


2. Bersaing dengan Pemain Lain

Selebrasi Martial pasca bobol gawang Burnley.

Ia harus bersaing dengan rekan setimnya Alexis Sanchez, Jesse Lingard, Marcus Rashford, dan Juan Mata. Melihat persaingan itu, sepertinya Martial telah kehilangan kesempatan. Bahkan ia tak bertanding saat Man United mengalahkan Tottenham  Hotspur di semifinal Piala FA.


3. Jika Hijrah, Mourinho Pusing

Marouane Fellaini dan Jose Mourinho

Meskipun hanya berkontribusi pada beberapa pertandingan, namun kemampuan Martial saat membantu rekan setimnya meraih 14 gol di musim ini tentunya tak bisa disepelekan. Mourinho bisa pusing kepalang jika Martial berpindah, pasalnya jumlah assist dan gol yang ia upayakan untuk United tak ingin Mourinho sia-siakan. 

Martial bukan satu-satunya personel United yang diisukan segera keluar dari Old Trafford. Musim panas ini juga menjadi musim yang menyedihkan bagi Luke Shaw, Matteo Darmian, Daley Blind, dan Marouane Fellaini.

Namun Mourinho nampaknya berani memasang wajahnya ke hadapan penggemar United yang murka, jika ia mempertahankan Martial. 

Bursa TransferManchester UnitedJose MourinhoAnthony MartialLiga Inggris

Berita Terkini