x

Ronaldinho Yakin Pogba Bisa Menang Ballon d'Or

Senin, 23 April 2018 13:03 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Paul Pogba selebrasi.

Di mata Ronaldinho, Pogba adalah salah satu gelandang terbaik di dunia yang telah menunjukkan potensi besarnya di Old Trafford meskipun saat ini ia masih berjuang dalam hal konsistensi permainan.

Meski begitu, Ronaldinho yakin Pogba mampu meraih penghargaan Ballon d'Or suatu saat nanti.

Baca Juga

1. Agar Ballon d'Or Lebih Bernuansa

Ronaldinho.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan superstar Barcelona, Lionel Messi, telah mendominasi Ballon d'Or semenjak tahun 2007. Namun, sang pemenang Ballon d'Or tahun 2005 itu yakin bahwa nama Pogba bisa memenangkan penghargaan bergengsi kelas dunia tersebut.

"Dia bisa memenangkan Ballon d'Or, tanpa diragukan lagi. Saya melihat Pogba sebagai teman, saya tidak melihat diri saya sebagai idolanya," kata Ronaldinho kepada Canal Football Club.

"Dia muda, berbakat, dan memiliki kemampuan bermain di mana saja. Dia bisa bermain dalam peran bebas, bertahan, sebagai pelari atau menyerang. Dia memiliki karakteristik pemain yang bisa mengisi posisi apa pun, dia bisa membuat sejarah."


2. Sempat Mendapat Isu Tak Sedap

Paul Pogba dan Jose Mourinho.

Pogba bersama Alexis Sanchez telah membawa kemenangan Man United dengan skor akhir 2-1 atas Tottenham di semifinal Piala FA. Namun ia mendapat isu tak sedap terkait hubungannya dengan sang pelatih, Jose Mourinho. Kabarnya Pogba tidak disukai pelatih kelahiran Portugal itu. 

Pemain berusia 25 tahun itu resmi bergabung bersama Man United dengan kontrak senilai 89 juta pounds atau Rp 1,7 triliun dari Juventus pada tahun 2016. Dan ia tidak dijadikan starter dalam pertandingan terakhir Liga Champions, saat United melawan Sevilla. 

Isu hubungan yang tak baik antara Pogba dengan Mourinho telah memicu spekulasi kepindahannya ke klub lain. Namun Ronaldinho yakin bahwa pesepakbola berkebangsaan Prancis itu dapat belajar banyak hal dari taktik yang diterapkan Mourinho.

"Dia berada di deretan bangku cadangan, sama halnya seperti saya di Paris Saint-Germain saat masih didapuk oleh mantan pelatih Luis Fernandez. Itu tidak sama, ketika Mourinho memberitahu Anda bahwa Anda di bangku cadangan Anda harus menghormati itu," katanya.


3. Harus Dengarkan Saran Mouriho

Paul Pogba mendatangi tribun penonton Fans Manchester United.

Bagi pria berusia 38 tahun itu, Pogba harus banyak belajar dari Jose Mourinho. Predikat Mourinho sebagai pelatih sepak bola kelas dunia tak bisa disepelekan. 

"Saya pikir Paul benar-benar harus banyak belajar dari Mourinho, yang merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia. Pelatih yang telah memenangkan begitu banyak gelar harus dihormati."

"Dia sudah berada di klub besar dan dia memiliki segalanya untuk membuat sejarah, dia seharusnya merasa berharga di manapun dia berada. Entah di sini atau di klub lain," pungkas Ronaldinho.

Manchester UnitedPaul PogbaRonaldinhoLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini