x

3 Mantan Terbaik yang Bisa CLBK dengan Juventus

Selasa, 24 April 2018 12:37 WIB
Editor: Yohanes Ishak

Menjelang akhir musim kompetisi, tentunya setiap klub atau pemain ada yang dikait-kaitkan tentang kepindahannya ke tempat yang baru yang pastinya ramai dibicarakan dalam pemberitaan.

Tak terkecuali, juara bertahan Serie A Italia, Juventus yang pastinya kerap disandingkan dengan sejumlah pemain dari berbagai klub elite Eropa, maupun dari kancah domestik mereka sendiri.

Nah menariknya menjelang akhir musim 2017/18 ini, Bianconeri juga dikait-kaitkan untuk merekrut kembali tiga sosok yang sudah tidak asing dengan mereka.

Lalu siapakah ketiga mantan Juve yang dilaporkan berpeluang kembali di musim depan? Berikut INDOSPORT memaparkannya:


1. Antonio Conte

Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Tampaknya aneh memang mengingat pelatih Juventus saat ini, Massimiliano Allegri terbilang sukses membesut Juve dalam beberapa musim terakhir.

Meski Conte juga pernah memberikan gelar yang serupa dengan Allegri, namun tetap saja Allegri pastinya masih dicintai oleh fans Bianconeri.

Namun kabarnya, Allegri disebut-sebut akan meninggalkan Allianz Stadium di musim depan.

Menurut laporan yang beredar, mantan pelatih AC Milan ini akan diminta untuk melatih Timnas Italia. Tidak hanya itu, ia juga masuk dalam daftar kandidat pelatih Arsenal yang musim depan akan ditinggalkan oleh Arsene Wenger.

Kabar tentang Juve yang tertarik untuk bekerja sama lagi dengan Conte juga tak lepas dari nasib sang juru taktik yang disebut-sebut akan dipecat oleh klubnya pada akhir musim nanti, Chelsea.

Tentunya, gaya bermain Juve serta sisi internal klub asal Kota Turin itu sudah tidak asing lagi bagi pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Saat masih aktif menjadi pemain, Conte pernah membela Juventus dari tahun 1991 hingga 2004. Ia juga pernah melatih Juve dari tahun 2011 hingga 2014.

Selama melatih Juve, Conte pernah memberikan gelar 3 gelar Serie A Italia dan 2 gelar Piala Super Italia.

Begitu juga saat masih aktif sebagai pemain, Conte pernah menyumbangkan 5 gelar Serie A Italia, 1 gelar Coppa Italia, Liga Champions, Liga Europa, dan Intertoto Cup, serta 4 gelar Piala Super Italia.

Di sisi lain, Conte juga nyatanya diminati oleh klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona yang dilaporkan juga ingin memecat pelatih mereka saat ini, Ernesto Valverde.


2. Alvaro Morata

Selebrasi Alvaro Morata usai mencetak gol untuk Chelsea.

Masih seputar Chelsea, selain pelatih mereka, kabarnya striker utama The Blues, Alvaro Morata juga masuk dalam radar Si Nyonya Tua.

Hal ini karena Morata dari pertengahan hingga akhir musim 2018/19 ini mengalami penurunan performa, sehingga striker berdarah Spanyol ini kerap mendapat kritikan.

Untuk itulah, Juve ingin memanfaatkan keadaan agar bisa bekerja sama lagi dengan Morata di musim depan.

Terlebih, striker utama mereka saat ini, Gonzalo Higuain sudah memasuki usia 30 tahun yang berarti permainannya akan mengalami penurunan performa.

Morata pernah membela Juve dari tahun 2014 hingga 2016 lalu. Selama dua tahun, penyerang berusia 25 tahun ini turut menyumbangkan 2 gelar Serie A Italia dan Coppa Italia, serta 1 gelar Piala Super Italia.


3. Paul Pogba

Paul Pogba, pemain bintang Man United.

Nama Paul Pogba mencuat ketika pelatihnya di Manchester United, Jose Mourinho dikabarkan tidak puas dengan permainan pemain asal Prancis tersebut dalam bebeapa laga terakhir.

Sementara Juve tampaknya masih menyukai dengan permainan Pogba, sehingga mereka pun masih bersedia untuk menampung pemain termahal di dunia tahun 2016 tersebut.

Pogba sendiri sebenarnya masih ingin bertahan di Man United, namun jika benar Mourinho sudah tidak menginginkannya lagi, maka mau tak mau Pogba harus segera meninggalkan Old Trafford.

Pogba penah membela Juve dari tahun 2012 hingga 2016 lalu. Selama itu, Pogba turut berperan dalam memberikan 4 gelar Serie A Italia dan 2 gelar Coppa Italia, serta Piala Super Italia.

Pogba tak tentu tak perlu risau jika dilepas The Red Devils, karena selain Juve yang berminat mendatangkannya kembali, ia juga diminati oleh klub raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Manchester UnitedChelseaSerie A ItaliaJuventusPaul PogbaAntonio ConteAlvaro MorataLiga Italia

Berita Terkini