x

Media Asing Soroti Beberapa Klub Liga 1 2018

Selasa, 24 April 2018 16:41 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Kompetisi tertinggi di Indonesia, Liga 1 2018 sudah berjalan selama lima pekan. Terdapat banyak sekali momen menarik di dalamnya, seperti kegagalan Arema dalam memenangkan satupun laga hingga tangguhnya Bali United yang belum terkalahkan hingga saat ini.

Drama dan intrik yang tersaji ternyata tidak hanya menarik atensi media Tanah Air melainkan juga luar negeri. Bahkan, Fox Sports Asia ikut menyoroti beberapa hasil klub-klub besar di Indonesia.


1. Kemenangan Persipura dan Persib Bandung

Situasi pertandingan Persib Bandung melawan Borneo FC.

Fox Sports Asia menyoroti kemenangan Persipura atas Mitra Kukar di kandang mereka, yakni Stadion Mandala. Dua gol dari Ian Kabes dan Marcel Sacramento sudah cukup untuk membawa mereka menempati pucuk klasemen dan mengkudeta Persija Jakarta.

Selain kemenangan Persipura, mereka juga mengabarkan kemenangan Persib Bandung atas tamunya dari Kalimantan, yakni Borneo FC. Dalam keberhasilan mereka meraih tiga angka, kredit khusus diberikan kepada Ezechiel N’douasel yang mampu mencetak gol kelima atau yang terbanyak di Liga 1 2018.


2. Tumbangnya Arema

Purwaka Yudi.

Jika Persipura dan Persib diberikan kemenangan, awan mendung nampaknya belum mau menghindar dari Arema FC. Klub kebanggaan kota Malang tersebut harus kembali menelan pil pahit kekalahan.

Di pekan kelima, anak asuhan Joko Susilo kembali gagal meraih kemenangan lantaran kalah dengan skor tipis 3-2 dari tuan rumah Madura United yang bermain di Stadion Pamelingan dengan dukungan ribuan K-conk Mania.


3. Hari Buruk untuk PS Tira

PS TIRA vs Madura United (Aleksandar Rakic).

Arema bukanlah satu-satunya kekalahan yang disoroti oleh media asing tersebut. Mereka juga mengamati pertandingan seru antara PSM Makassar melawan PS Tira di Stadion Mattoangin. Tuan rumah unggul dengan skor 4-3.

Alih-alih memberitakan kemenangan klub berjuluk Juku Eja tersebut, Fox Sports Asia malah melihat Aleksandar Rakic sebagai sosok pembeda. Penyerang PS Tira itu mencetak tiga gol atau hattrick walaupun timnya mengalami kekalahan.


4. Akhiri Tren Buruk

Muhammad Taufiq dan Stefano Lilipaly.

Terakhir, Fox Sports Asia juga menyoroti hasil positif yang diraih oleh Bali United atas Barito Putera. Serdadu Tridatu berhasil meraih kemenangan perdana setelah gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir. Gol indah dari Stefano Lilipaly juga menjadi buah bibir.

Persib BandungPersija JakartaFox SportsBali UnitedLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini