x

Tampines 2-4 Persija: Macan Kemayoran ke Semifinal

Selasa, 24 April 2018 20:58 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tampines Rovers vs Persija.

Persija Jakarta berhasil mencuri poin penuh kala bertandang ke markas Tampines Rovers di pertandingan terakhir penyisihan Grup H. Macan Kemayoran mampu melumat tim tuan rumah dengan skor 4-2.

Hasil ini pun membawa Persija lolo ke babak selanjutnya dengan status juara Grup H. Terhitung, Macan Kemayoran telah mengantongi 13 poin hingga putaran terakhir penyisihan Grup H Piala AFC 2018.

Usai Persija Jakarta lolos dari Grup H, mereka akan masuk ke babak semifinal mewakili zona ASEAN. Pada laga tersebut Persija Jakarta akan berjumpa dengan jawara Grup F.

Pertandingan semifinal zona ASEAN ini akan digelar dua leg, yakni pada 8-9 Mei dan 15-16 Mei 2018.

Baca Juga

1. Babak I

Skuat Persija Jakarta yang menghadapi Tampines Rovers.

Persija mendapatkan peluang emas setelah Marko Simic tidak mendapatkan penjagaan ketat di lini tengah. Tanpa pikir panjang, Simic langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Namun sayang, tendangan keras Simic masih belum menemui sasaran. Sepakannya masih tipis di sisi kanan gawang TampineS Rovers yang dijaga Haikal Hasnol.

Barulah pada menit ke-22, Persija berhasil membuka keunggulan lewat sepakan Rezaldi Hehanusa di mulut gawang Tampines Rovers. Dirinya berhasil memaksimalkan umpan manis yang diluncurkan Riko Simanjuntak dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tampines berhasil menayamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tandukan Jordan Webb. Momen tersebut bermula dari sepak pojok pada menit ke-27.

Persija akhirnya berhasil unggul 2-1 setelah Simic berhasil mencetak gol sebelum turun minum. Penyerang berkebangsaan Kroasia tersebut sukses memaksimalkan operan terukur Riko Simanjuntak.


2. Babak II

Situasi jalannya pertandingan Tampines Rovers vs Persija Jakarta.

Macan Kemayoran langsung unggul di babak kedua lewat sontekan Novri Setiawan pada menit ke-52. Gol tersebut bermula dari serangan balik dan kecepatan lari Riko Simanjuntak dari lini tengah.

Pemain berdarah Batak tersebut sebenarnya bisa saja mencatatkan namanya di papan skor setelah memasuki area penalti lawan. Namun dirinya lebih memilih untuk memberikan umpan kepada Novri.

Pada menit ke-72, Addison Alves berhasil menambah keunggulan Persija menjadi 4-1. Dirinya berhasil melakukan penetrasi dari sisi kiri dan langsung melepaskan tembakan akurat.

Tim tuan rumah mampu memperkecil jarak menjadi 2-4 lewat sundulan Fazrul Nawaz. Bola tandukan pemain bernomor punggung 10 tersebut tak mampu dibendung oleh Gunawan Dwi Cahyo dan Andritany.


3. Susunan Pemain

Tampines Rovers vs Persija Jakarta.

Tampines Rovers (5-4-1): Haikal Hasnol, Mustafic Fahrudin, Muhammad Amirul, Daniel Bennett, Irwan Shah, Mohammad Irfan, Ryutaro Megumi, Jordan Webb, Muhammad Shameer, Muhammad Yasir, Khairul Amri.
Pelatih: Jurgen Raab

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa, Jaimerson da Silva, Maman Abdurahman, Ismed Sofyan, Ramdani Lestaluhu, Sandy, Rohit Chand, Marko Simic, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak.
Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persija JakartaAFCAFC CupPiala AFCReviewBola InternasionalTampines RoversPiala AFC 2018

Berita Terkini