x

3 Rekor Ronaldo yang Masih Bisa Dipecahkan di Liga Champions 2017/18

Rabu, 25 April 2018 15:06 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi Cristiano Ronaldo.

Pada babak semifinal leg pertama nanti, Cristiano Ronaldo akan memperkuat Real Madrid untuk melawan tuan rumah Bayern Munchen di Allianz Arena pada Kamis (26/04/18) dini hari mendatang.

Mantan pemain Manchester United ini pun berpeluang untuk menciptakan rekor baru pada pertandingan nanti.

Rekor apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT memaparkannya:

Baca Juga

1. Pencetak Gol Terbanyak Real Madrid di Liga Champions

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak gol ke gawang Juventus lewat penalty.

Saat ini, tercatat Ronaldo sudah mengemas 105 gol bersama Real Madrid. Jumlah ini sebenarnya sudah membuatnya sebagai pencetak gol terbanyak bagi Los Blancos di ajang Liga Champions.

Pada posisi kedua jatuh kepada legenda Madrid, Raul Gonzalez yang telah pensiun dan jelas butuh waktu yang lama bagi pemain El Real manapun untuk bisa menyamai rekor Ronaldo tersebut.

Jika pemain yang akrab disapa CR7 ini kembali mencetak gol saat melawan Munchen atau jika sukses membawa Madrid kembali ke final dan mencetak gol juga, jelas ia catatan dirinya menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid di Liga Champions akan semakin bertambah banyak.


2. Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions

Cristiano Ronaldo.

Tidak hanya menjadi pencetak gol terbanyak bagi Real Madrid, di kompetisi yang sama Ronaldo juga sudah mencatatkan diri sebagai pemain yang paling banyak melakukan selebrasi.

Total, pemain ber-KTP Portugal ini sudah mengemas 120 gol, di mana 105 gol dibuatnya bersama Madrid dan 15 gol lagi diciptakan bersama mantan klubnya, Man United.

Tentunya pundi-pundi gol Ronaldo akan bertambah jika ia mampu mencantumkan namanya di papan skor saat melawan Munchen maupun di babak final (andai berhasil membawa Madrid lolos final).

Saat ini, pesaing terdekat Ronaldo dalam urusan mencetak gol terbanyak di Liga Champions adalah rival seterunya dari Barcelona, Lionel Messi.

Messi sendiri baru mencetak 100 gol dan jelas di musim 2017/18 ini ia sudah dipastikan tidak dapat mencetak gol lagi.


3. Penampilan Terbanyak di Liga Champions

Cristiano Ronaldo

Saat ini, Ronaldo menempati posisi ketiga sebagai pemain yang memiliki penampilan terbanyak di Liga Champions.

Ronaldo tercatat sudah bermain sebanyak 150 pertandingan (termasuk bermain bagi Man United).

Jika fit dan sukses membawa Los Blancos ke final, maka pemain berusia 33 tahun ini akan melewati legenda Barcelona, Xavi Hernandez yang berada di posisi kedua yang mencatatkan 151 penampilan di Liga Champions.

Sementara pada posisi pertama Ronaldo masih kalah dengan legenda Real Madrid lainnya yang saat ini bermain bagi FC Porto, Iker Casillas.

Pemain yang berposisi sebagai kiper itu tercatat sudah tampil sebanyak 167 kali di ajang Liga Champions.

Jika ingin melampaui catatan Casillas, kurang lebih Ronaldo harus bermain sebanyak 2 musim lagi dengan catatan ia harus tampil di setiap pertandingannya agar dapat menahbiskan diri sebagai pemain berpenampilan terbanyak di Liga Champions.

Real MadridCristiano RonaldoLiga ChampionsBola Internasional

Berita Terkini