x

Kembali Tukangi Timnas U-19, Indra Sjafri Ditargetkan Masuk Piala Dunia

Rabu, 25 April 2018 22:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Indra Sjafri.

Indra Sjafri secara resmi kembali ditunjuk Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) untuk menukangi Timnas Indonesia U-19, Rabu (25/04/18).

Keputusan PSSI tersebut disampaikan langsung oleh Plt. Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, melalui sesi jumpa pers kepada pewarta. 

"PSSI telah melakukan diskusi dengan beberapa aspek melalui rapat exco menghasilkan beberapa keputusan antara lain PSSI melepas Bima Sakti. Exco memutuskan memanggil kembali coach Indra Sjafri sebagi pelatih kepala Timnas Indonesia U-19," ujar Joko Driyono dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (25/04/18).

Baca Juga

1. Komentar Warganet

Indra Sjafri di Gdansk, Polandia

Kembali ditunjuknya pelatih yang pernah membawa Timnas U-19 juara AFF 2013 itu mendapatkan beragam respons dari para warganet di sosial media. Umumnya mereka menyambut dengan respons positif. Seperti yang dilontarkan warganet bernama Rizky Oktavia, misalnya.

Rizky menyambut kembalinya Indra Sjafri dengan kalimat berbahasa Inggris yang jika diartikan memiliki makna, "Selamat datang kembali, pelatih!" diikuti dengan emoticon hati, seraya menunjukan rasa bahagia.


2. Sindir PSSI

Edy Rahmayadi dan Indra Sjafri.

Selain ucapan Rizky yang serupa dengan banyak warganet lainnya, ada pula beberapa warganet yang menyambut kembalinya pelatih berdarah minang itu dengan menyindir PSSI yang terkesan mempermainkan Indra Sjafri dengan memutus kontrak kemudian mengangkatnya lagi.

"Terlalu mempermainkan indra sjafri, untung indra sjafri cinta indonesia, semangat trus coach," tulis warganet dengan akun Twitter @Mahadji1.

Senada dengan Mahadji, komentar bernada sindiran juga dilontarkan Dimas Ramadhan.

"PSSI itu maunya apa yaa? Mecat IS, U19 dianggurin, pilih Bima Sakti buat ujicoba, abis itu ganti lagi pelatihnya, dan terbaru kembali memilih Indra Sjafri."

"Buat apa dipecat kalo ujung-ujungnya balik lagi?," tulis Dimas.


3. Piala Dunia

Rudi Eka Priyambada di konferensi PS TNI vs Madura United di Piala Presiden 2018.

Selain komentar dari banyak warganet penggemar sepakbola Tanah Air. Kembalinya Indra Sjafri ke Timnas U-19 juga disambut pelatih klub Liga 1 PS TIRA, Rudy Eka Priyambada

Pelatih 35 tahun itu menyambut Indra dengan memberikan semangat untuk meraih target Piala Dunia. 

"Selamat Coach @indra_sjafri  rebut kembali piala AFF u19 dan go to Worldcup u20," tulis Rudy.

Indra SjafriTimnas u-19TwitterBola InternasionalRudy Eka Priyambada

Berita Terkini