x

Starting XI Kombinasi Munchen-Madrid Versi INDOSPORT

Rabu, 25 April 2018 11:21 WIB
Editor: Yohanes Ishak

Hari Kamis (26/04/18) dini hari pukul 01:45 WIB nanti, semifinal kedua leg pertama Liga Champions 2017/18 akan menyajikan pertarungan dua klub raksasa antara Bayern Munchen yang akan menyambut Real Madrid di Allianz Arena.

Tidak sedikit yang menilai jika pertandingan ini adalah final kepagian karena kedua klub tersebut memang lebih diunggulkan dari pada dua klub semifinalis lainnya, Liverpool dan AS Roma.

Lalu bagaimanakah jika masing-masing pemain dari setiap tim dikombinasikan menjadi satu tim? Bisa dibilang akan tercipta sebuah tim yang cukup mengerikan di pentas Eropa.

Berikut ini kombinasi starting XI Bayern Munchen dan Real Madrid versi INDOSPORT dengan menggunakan formasi 4-3-3:

Baca Juga

1. Kiper

Sven Ulreich

Di posisi kiper, kami menempatkan kepada Sven Ulreich yang mampu melakukan penyelamatan untuk Munchen sebanyak 17 kali dalam 41 pertandingan.

Peranannya seakan membuat pendukung The Bavarian melupakan kiper utama mereka, Manuel Neuer yang harus absen panjang akibat dibekap cedera.


2. Bek

Sergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid.

Pada posisi bek kiri, tentunya ditempati oleh wakil kapten Real Madrid, Marcelo sementara di sisi kanan dihuni oleh pemain muda berbakat milik Bayern Munchen, Joshua Kimmich.

Dua pemain ini sama-sama memiliki kecepatan yang baik, hingga bisa membantu timnya masing-masing baik saat sedang bertahan maupun menyerang.

Posisi bek tengah, akan ditempati oleh kapten Real Madrid, Sergio Ramos yang akan bekerja sama dengan bek tangguh Bayern Munchen, Mats Hummels.

Keduanya sama-sama mempunyai fisik yang kuat dalam menahan maupun memotong serangan yang dibangun oleh tim lawan.


3. Gelandang

Pemain Real Madrid, Isco.

Pada posisi gelandang bertahan, ditempati oleh Casemiro. Pemain berdarah Brasil ini benar-benar memiliki gaya bermain yang sangat agresif, baik itu saat sedang mematahkan serangan lawan, maupun membantu untuk menyerang.

Casemiro juga sangat cerdik dalam menyeimbangkan permainan Madrid, sehingga posisi ini layak diberikan kepadanya.

Pada posisi gelandang sayap kiri dihuni oleh bintang Madrid, Isco yang kecepatannya sudah tidak perlu diragukan lagi sementara pada sisi kanan dihuni oleh pemain Madrid yang sedang dipinjam Munchen, James Rodriguez.

James benar-benar membuktikan jika kualitasnya belum habis dan masih cerdas dalam membantu serangan dari titik tengah.


4. Striker

Selebrasi Cristiano Ronaldo.

Di sisi kiri, jelas akan ditempati oleh sang pemain terbaik dunia 2017, Cristiano Ronaldo. Meski telah termakan usia, namun gaya permainannya masih menunjukkan jika dirinya masih tetap produktif.

Di tengah? Ditempati oleh mesin gol Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Kengototannya dalam upaya mencetak gol, serta kepintarannya dalam mencari celah ruang tembak menjadi nilai lebih yang dimiliki oleh mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

Di sisi kanan akan ditempati oleh Arjen Robben. Sama seperti Ronaldo, meski pemain asal Belanda ini telah termakan usia, namun kecepatannya serta pergerakannya dalam merusak lini pertahanan lawan sudah terbukti bagus.

Selain itu, Robben juga mampu melepaskan umpan yang akurat yang bisa memanjakan rekan setimnya yang berposisi sebagai striker.

Cadangan:

Kiper: Keylor Navas (Real Madrid)

Bek: Raphael Varane (Real Madrid), Jerome Boateng (Bayern Munchen), Juan Bernat (Bayern Munchen), Rafinha (Bayern Munchen)

Gelandang: Javi Martinez (Bayern Munchen), Luka Modric (Real Madrid), Franck Ribery (Bayern Munchen), Marco Asensio (Real Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Munchen), Lucas Vazquez (Real Madrid)

Striker: Gareth Bale (Real Madrid), Thomas Muller (Bayern Munchen), Karim Benzema (Real Madrid)

Real MadridLiga ChampionsBayern MunchenBola Internasional

Berita Terkini