x

Misterius, Gelandang Timnas U-23 Ini Penasaran dengan Gaya Sepakbola Korea Utara

Kamis, 26 April 2018 15:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Hanif Sjahbandi (kiri) latihan bersama skuat timnas U-23.

Salah satu gelandang Timnas Indonesia U-23, Hanif Sjahbandi mengaku sudah siap bermain di ajang PSSI Anniversary Cup pada 29 April hingga 3 Mei mendatang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Ia mengatakan siap memberikan penampilan terbaik saat latihan maupun pertandingan agar bisa mengamankan satu tempat menuju Asian Games 2018.

Baca Juga

Akan tetapi, Hanif menyerahkan semua keputusan pada tim pelatih. Ia hanya ingin fokus dan berkonsentrasi, karena tiga lawan yang dihadapi tidak mudah yakni Bahrain, Korea Utara hingga juara Piala Asia U-23 tahun ini, Uzbekistan.


 


1. Berikan yang Terbaik Demi Dipanggil Asian Games

Dua pemain yakni Febri Hariyadi (tengah) dan Hanif Sjahbandi sempat berlatih terpisah.

"Masalah untuk cari perhatian coach Luis Milla, yang pasti saya akan berusaha berikan yang terbaik. Untuk main atau tidak di Asian Games itu terserah pelatih, Insya Allah rezeki tidak ke mana," ucapnya saat disinggung peluang bermain di Asian Games.

Lebih lanjut, Hanif mengakui jika ia cukup penasaran dengan calon lawan di Anniversary Cup terutama dengan gaya sepakbola Korea Utara maupun Uzbekistan. Sebagai negara yang sepakbolanya jarang terekspos media, Korea Utara dinilai akan jadi tim kejutan dan wajib diwaspadai.
 


2. Penasaran dengan Korea Utara

Timnas Korea Utara saat sesi latihan jelang PSSI Aniversay Cup 2018, Rabu (25/04/18)

"Kalau buat saya sebenaranya semua punya kelebihan masing-masing jadi harus diwaspadai. Tiga negara ini sama-sama kuat, ada Korea Utara yang kita belum tahu seperti apa (jarang diberitakan) kemudian Uzbekistan yang baru juara Asia U-23 jadi harus diwaspadai," tegasnya.

Rasa penasaran Hanif memang berdasar. Sebagai informasi, tim Korea Utara U-23 membawa 22 pemain untuk berlaga di PSSI Anniversary Cup tahun 2018. Mayoritas pemain yang dibawa ke Indonesia tidak berbeda jauh dengan saat mereka tampil di Piala AFC U-23 lalu. 

Bahkan dalam lima laga terakhir, Korea Utara sanggup mempermalukan Thailand dalam dua pertemuan. Sisanya mereka kalah 4-0 dan 3-1 dari Jepang serta imbang 1-1 vs Palestina di Piala Asia U-23 tahun ini.
 


3. Uzbekistan Juga Berbahaya

Timnas Uzbekistan, juara Piala AFC U-23 2018.

Sementara itu, Uzbekistan juga tak mau kalah. Mereka memboyong wonderkid seperti Andrey Sidorov, Botirali Ergashev, Doniyorjon Narzullaev, dan Khojiakbar Alijanov yang notabene ikut mengantar Uzbekistan meraih juara Piala AFC U-23 2018. 

Dalam lima laga terakhir, Uzbekistan juga hanya sekali kalah dan sisanya berakir dengan kemenangan. Negara kuat seperti Jepang dan Korea Selatan bahkan menjadi korban keberingasan tim Asia Tengah itu.

Korea UtaraTimnas Indonesia U-23Liga IndonesiaHanif SjahbandiAnniversary Cup 2018

Berita Terkini