x

Kembali Latih Timnas U-19, Indra Sjafri Tetap Bakal Blusukan Cari Bakat Muda

Kamis, 26 April 2018 16:05 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Indra Sjafri resmi ditunjuk kembali menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19.

Indra Sjafri resmi kembali menangani Timnas Indonesia U-19 menggantikan Bima Sakti. Sebelumnya, ia sendiri pernah dipecat oleh PSSI setelah gagal membawa Egy Maulana Vikri cs lolos diajang Piala AFF U-18 lalu.

Pelatih yang lahir di Pesisir Selatan, Padang, Sumatera Barat itu juga dikenal sebagai pelatih yang beda dari pelatih lainnya. Pasalnya, ia selalu terjun langsung di daerah-daerah untuk melihat bakat-bakat muda di Tanah Air.

Pasca penunjukan dirinya kembali menukangi skuat Garuda Muda, kepada INDOSPORT Indra Sjafri menyebut jika dirinya masih akan meneruskan hal itu.

Baca Juga

1. Tetap Akan Blusukan

Indra Sjafri bermain bola bersama anak Ustaz Yusuf Mansur

Selama ini, pelatih 55 tahun itu diketahui suka blusukan ke sekolah sepakbola yang ada di daerah-daerah pelosok Indonesia. Sudah ada beberapa nama pemain bintang Timnas seperti Egy Maulana Vikri, Evan Dimas, dan Ilham Udin Armaiyn yang menjadi contoh nyatanya.

"Blusukan itu waktunya panjang, kalau tidak ada wadah untuk pemain, ya pemain yang saya temukan saya salurkan ke tim," kata mantan pelatih Bali United itu kepada INDOSPORT hari ini (26/04/18).

"Saya kan blusukan memang untuk mencari pemain supaya dimasukkan ke skuat Timnas. Pemain U-19 sekarang juga sudah pada hebat, sudah banyak yang bermain untuk klub-klub di Liga 1 dan Liga 2," tambah penemu bakat Egy Maulana itu.


2. Kurangi Jam Tidur

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa akan berusaha semaksimal mungkin soal target Timnas U-19 di kejuaraan Piala AFF dan Piala AFC.

Dirinya mengakui akan mengurangi jam tidur yang dimilikinya dan bekerja keras demi kebaikan Timnas. “Kalau di sepakbola target itu harus ada, karena ukuran prestasi itu adalah pencapaian target. Untuk itu, besok saya harus mulai bekerja, mengurangi jam tidur, dan harus bekerja keras,” tambahnya.
 


3. Kekuatan Netizen

Indra Sjafri dalam preskon pengumuman pencopotan dari pelatih Timnas U-19.

Pasca dipecatnya Indra Sjafri ketika gagal membawa Egy Maulana cs lolos di ajang AFF U-18 lalu, warganet banyak yang meminta pelatih berkumis tebal itu kembali untuk latih Timnas.

Setiap unggahan foto Indra di Instagramnya, netizen yang menginginkan ia melatih di Timnas kembali. Namun sejak kemarin PSSI resmi menunjuk pelatih asal Padang ini kembali ke lapangan hijau bersama Garuda Muda, harapan netizen pun tercapai.

Instagram Indra Sjafri banjir komentar netizen.
Indra SjafriTimnas u-19Timnas IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini