x

Jelang Hadapi Persipura, Arema Tak Mau Terbayang Tren Negatif

Kamis, 26 April 2018 15:58 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Beni Wahyudi (kiri) dan Balsa Bolzovic (kanan).

Momentum besar itu kembali hadir, melalui kedatangan Persipura Jayapura di pekan keenam Liga 1 musim ini. Menghadapi tim Mutiara Hitam, tidak ada misi lain kecuali menang bagi Arema FC.

Baca Juga

Pelatih Arema FC, Joko Susilo pun tahu betul, hanya kemenangan yang saat ini sangat dibutuhkan Arema FC, guna kembali ke jalur ideal. Tiga angka juga sekaligus menghentikan tren negatif tim berjulukan Singo Edan itu yang belum sekali pun mencatat kemenangan dalam lima pekan kompetisi.


1. Arema Tak Boleh Menoleh ke Masa Lalu

Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

"Kami tahu, bahwa misi yang akan dibawa tim ini sulit. Apalagi, menghadapi Persipura yang juga belum terkalahkan," papar Joko Susilo.

Maka dari itu, Joko Susilo menegaskan kepada anak asuhnya untuk tidak menoleh ke masa lalu. Hasil dua kali imbang dan tiga kalah harus segera dilupakan dan menatap lebih optimis ke depannya.

"Sudah saatnya tim ini melihat ke depan. Kalau terus menoleh ke belakang, tim ini tidak akan maju," pelatih kelahiran Blora, Jawa Tengah itu menambahkan.


2. Thiago furtuoso dan Utam Rusdiana Sudah Pulih

Thiago Furtuoso

Soal komposisi tim, Joko Susilo juga lebih lega dengan kepulihan dua pilar andalan. Thiago Furtuoso dan Utam Rusdiana menunjukkan tanda-tanda positif untuk kembali mengisi starting line-up tim saya menghadapi Imanuel Wanggai dkk Jumat besok.

"Yang pasti tidak turun adalah Agil Munawar dan (Ahmad Nur) Hardianto. Selain juga dua pemain yang ke PSSI (Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho)," jelasnya.


3. Arthur Cunha Kembali

Trio Brasil, Thiago Furtuoso, Rodrigo Ost dan Arthur Cunha dengan Jersey yang sudah terpajang sponsor saat melawan Barito Putera.

Tidak seperti lawatan ke Madura United pekan lalu, Arema FC saat ini juga kembali diperkuat palang pintu tangguh yakni Arthur Cunha usai menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Hanya, dukungan Aremania tidak akan maksimal seperti biasanya. Hal itu sebagai imbas dari penutupan tribun sisi timur Stadion Kanjuruhan sebagai sanksi Komdis PSSI atas kerusuhan saat menjamu Persib Bandung, 15 April yang lalu.

Persipura JayapuraJoko SusiloLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini