x

Jelang Semifinal Liga Europa, Diego Costa Siap Intimidasi Arsenal

Kamis, 26 April 2018 17:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi Diego Costa usai cetak gol debut bersama Atletico Madrid

Striker Atletico Madrid, Diego Costa, sudah dalam konfisi fit dan siap untuk ‘mengintimidasi’ Arsenal di laga semifinal Liga Europa, Jumat (27/04/18), demikian seperti yang diklaim oleh pelatih Atletico, Diego Simeone dilansir dari Teamtalk.

Baca Juga

Mantan striker favorit Chelsea, Costa mencetak tiga gol dalam enam pertandingan melawan The Gunners selama waktunya di Stamford Bridge, termasuk menyamakan kedudukan di final Piala FA musim lalu yang yang dimenangkan Arsenal 2-1.

Pemain internasional Spanyol ini selalu tampil buas sehingga mampu menggusurkan pertahanan Arsenal dan pernah membuat seorang pemain The Gunners terkena kartu merah.

Costa meninggalkan Chelsea tanpa pamit musim lalu setelah terlibat pertengkaran dengan Antonio Conte. Pertengkaran itu membuat Diego Costa merasa tidak kondusif lagi bermain di tim London Biru. Ia kembali ke Atletico melalui jendela transfer Januari.


1. Kembali dari Cedera

Antoine Griezmann (kiri) dan Diego Costa (tengah).

Sejak itu pemain berusia 29 tahun itu telah mencetak enam gol namun harus menjalani tiga pertandingan terakhir dengan cedera hamstring, dengan Simeone yang mengklaim pada akhir pekan depan tidak bisa berlaga di leg pertama melawan The Gunners di Stadion Emirates.

Namun, Costa telah bergabung dengan rekan setimnya dan Simeone mengungkapkan ada beberapa alasan untuk bahagia karena Costa bakal kembali berlaga. Ditanya apakah Costa direncanakan untuk mengintimidasi Arsenal atau memberi timnya dorongan, Simeone menjawab: “Mengetahui Diego Costa, saya pikir semua itu berlaku untuknya,” dilansir dari Team Talk.


2. Siap Mengintimidasi

Diego Costa saat tampil membela Atletico Madrid melawan Sporting Lisbon.

Diego Costa terkenal dengan kebuasannya di lapangan. Dengan kondisinya yang telah membaik, Simeone akan optimistis bisa merebut kemenangan pada semifinal itu.

“Baik di Inggris dan di Spanyol, banyak tim menderita di tangan Diego Costa. Bukan hanya Arsenal. Dia telah membaik,” jelas Simeone.

"Dia berlatih keras pada hari Selasa dan dia berlatih pada hari Rabu dan berdasarkan apa yang akan kami lihat, dia akan bermain dari awal atau dari bangku cadangan."


3. Siap Merumput

Diego Costa selebrasi dengan fans Atletico Madrid.

Memastikan apakah Costa bisa cukup fit untuk memulai semifinal, Simeone mengatakan dia akan memilih timnya untuk hasil terbaik, daripada memasukkan mantan pemain favorit Chelsea itu.

"Kami akan mempertimbangkan semua faktor," tampak Simoeone. “Kami akan berbicara dengan semua pemain, berbicara dengan tim medis. Saya akan berusaha membantu tim dengan cara sebaik mungkin dan itulah yang akan saya lakukan. Saya tidak akan membuat Diego bahagia.”

Pertandingan Jumat menjadi lebih penting karena akan menjadi pertandingan kandang Eropa terakhir Arsene Wenger yang bertanggung jawab atas Arsenal.

ChelseaArsenalDiego CostaLiga EuropaDiego Simeone

Berita Terkini