x

Bila Jadi Tim Sepakbola, Ini Starting XI Tak Terkalahkan Skuat Avengers: Infinity War

Kamis, 26 April 2018 16:55 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Avengers: Infinity War.

Beberapa waktu terakhir, masyarakat dunia termasuk Indonesia tengah terserang virus Avengers: Infinity War. Tidak mengherankan memang, mengingat film karya Antho dan Jose Russo itu sedang tayang di seluruh bioskop.

Dalam cerita yang di IMDb memiliki rating 9,2 tersebut, diceritakan upaya perlawanan para pemiliki pahlawan-pahlawan super di semesta Marvel untuk menghentikan Thanos.

Thanos sendiri diceritakan sebagai penjahat yang hendak mengumpulkan sejumlah batu sakti, yang nantinya ia gunakan untuk memusnakan separuh mahluk hidup di seluruh tata surya.

Terlepas dari itu semua, menarik perhatian ternyata seandainya tidak menghadapi Thanos, para anggota The Avengers bisa menyalurkan kemampuannya di bidang lain.

Salah satunya membentuk klub sepakbola. Bila benar-benar ada, klub sepakbola Avengers ini bisa jadi membuat Real Madrid dan Barcelona, yang merupakan dua klub sepakbola terkuat saat ini, tidak lebih dari kumpulan anak-anak.

Baca Juga

Lalu pertanyaannya, kira-kira bermain di posisi apakah para anggota The Avengers itu saat berada di lapangan hijau?

Tidak perlu bingung, berikut INDOSPORT telah merangkum posisi terbaik Captain Amerika dan kolega saat bertanding, sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki.


1. 1. Kiper = Spiderman

Spiderman.

Lawan-lawan Avengers dipastikan akan sulit untuk bisa mencetak gol apabila Spiderman bermain di posisi kiper. Karakter yang memiliki nama asli Peter Parker ini memiliki gerakan yang lincah ditambah 'spider sense' yang membuatnya bisa memprediksi arah bola.

Tidak hanya itu, si Manusia Laba-laba juga bisa melontarkan jaring laba-laba di sekitar gawangnya untuk mencegah bola masuk ke dalam.


2. 2. Bek Kiri = Drax

Drax.

Lawan-lawan Avengers dipastikan sulit untuk menciptakan peluang dari sisi kanan. Pasalnya, di posisi tersebut akan ada Drax The Destroyer.

Memiliki tubuh yang kekar, ditambah stamina yang seolah tidak pernah habis, Drax bisa juga menjadi skema serangan balik tim Avengers dengan kemampuan larinya yang kencang.


3. 3. Bek Tengah = Hulk

Hulk.

Siapa sosok yang berani menghadapi karakter bertubuh besar dan berwarna hijau ini? Mendengar geramannya saja, nyali lawan-lawan bisa ciut.

Tubuh besar yang dimiliki Hulk itu sendiri bisa membuat lawan sulit untuk melewatinya, sekaligus meminimalisir permainan bola-bola atas yang diterapkan lawan.


4. 4. Bek Tengah = Groot

Groot.

Manusia pohon ini mungkin akan kesulitan untuk diajak berkomunikasi oleh rekan timnya, lantaran hanya bisa berbicara  I am Groot. Namun, di balik kelemahan itu, Groot menyimpan kekuatan yang bisa membuatnya menjadi bek tangguh.

Groot memiliki kemampuan untuk menumbuhkan akar dari atas tanah. Hal ini jelas bisa membuat lawan tersandung dan membuat bola berpindah penguasaan.


5. 5. Bek Kanan = Winter Soldier

Winter Soldier.

Teman baik dari Captain America ini memiliki tubuh yang kuat dan tahan banting. Seandainya lawan mencoba bermain kasar, bisa-bisa mereka justru yang cedera karena kekuatan karakter yang sempat mengungsi ke Wakanda ini.

Di filmnya, Winter Soldier diceritakan memiliki kemampuan akurasi menembak yang nyaris sempurna. Bukan tidak mungkin, saat bermain sepakbola, Winter Soldier juga bisa melepaskan umpan-umpan yang selalu bisa mengarah ke kaki rekan-rekannya.


6. 6. Sayap Kiri = Black Panther

Black Panther.

Raja dari Wakanda yang memiliki banyak persediaan vibranium ini memiliki gerakan yang lincah. Dengan gerakan kakinya, si kulit bundar bisa dibuatnya dengan mudah melewati kolong kaki lawan.

Tidak hanya itu, Black Panther juga punya kecepatan lari layaknya seekor panther yang sedang berburu. Dengan kecepatan itu, setiap umpan dari rekannya bisa jadi bisa diterima dengan baik olehnya.


7. 7. Gelandang Tengah = Captain America

Captain America.

Bermain karakter-karakter dengan kemampuan super, dibutuhkan seorang kapten berkarakter dan berjiwa pemimpin. Sosok itu sangat tepat bila disematkan kepada Steve Rogers.

Dikenal sebagai karakter yang memiliki pertahanan kuat, Captain America bisa bertugas untuk mengkomandoi rekan-rekannya yang lain untuk bertahan saat lawan menggunakan skema menyerang.


8. 8. Gelandang Tengah = Star Lord

Star Lord.

Bila Captain Amerika bisa diposisikan sebagai gelandang yang mengurus pertahanan, maka untuk penyerangan ada sosok Peter Quil yang berperan sebagai Star Lord.

Sekilas, karakter yang memimpin Guardian of The Galaxy ini tidak punya kemampuan super. Namun, ia memiliki kecerdasan dalam menyusun strategi untuk mengalahkan lawan.


9. 9. Sayap Kanan = Falcon

Falcon.

Tim lawan-lawan Avengers bisa dipastikan tidak memiliki kesempatan untuk menyerang apabila mengandakan formasi bola-bola tinggi dan operan jarak jauh. Pasalnya, ada karakter Avengers yang bisa bergerak bebas di udara, yakni Falcon.

Karakter yang memiliki nama asli Sam Wilson ini memiliki perangkat teknologi yang membuatnya bisa terbang bebas seperti burung. Dengan kemampuannya, ia bisa saja membawa bola ke udara dan bisa digunakan untuk mengulur waktu hingga pertandingan selesai.


10. 10. Penyerang = Iron Man

Iron Man.

Di posisi penyerang pertama, bisa dikatakan sangat tepat untuk diisi oleh karakter dengan pakaian paling canggih, yakni Iron Man.

Dengan kostumnya, Tony Stark bisa melepaskan tendangan keras karena bantuan tenaga jet di bagian kaki. Seandainya kiper lawan mencoba untuk menangkapnya, bisa-bisa ia juga bisa terhempas ke dalam gawang.


11. 11. Penyerang = Thor

Thor.

Pada posisi lini serang, Iron Man tidak sendirian karena ia akan dibantu oleh sang dewa petir, Thor. Karakter yang berasal dari Asgard ini bisa dibilang memiliki stamina yang tidak habis.

Selain itu, ia juga bisa mengalirkan listrik dari tubuhnya. Sehingga, bola tendangannya bisa membuat kiper lawan tidak akan repot-repot untuk menangkap bola karena tidak ingin terkena setrum.

Spider-ManRobert Downey JrSelebriti SehatBerita Transfer

Berita Terkini