x

3 Cara Mudah Menuju Stadion Pakansari Untuk Dukung Timnas U-23

Jumat, 27 April 2018 09:54 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Juni Adi
Anniversary Cup.

Timnas Indonesia akan bermain di ajang PSSI Anniversary Cup 2018 pada 27 April hingga 3 Mei di Stadion Pakansari, Bogor. Skuat Garuda akan meladeni tiga negara kuat yakni Korea Utara, Uzbekistan, dan Bahrain.

Baca Juga

Di pertandingan pertama nanti malam (27 April 2018), Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi tamu berat, yakni Bahrain. Dukungan dari puluhan ribu fans diharapkan dapat mengiringi perjalanan Garuda Muda untuk meraih kemenangan.


1. Cara Menuju Stadion

Kondisi Stadion Pakansari pasca pertandingan.

Untuk mendukung langsung timnas ke Stadion Pakansari yang berada di Bogor, para fans bisa menggunakan angkutan umum, yakni KRL Commuter Line. Rutenya ada dua, yaitu melalui Stasiun Manggarai dan turun di Stasiun Cibinong atau Stasiun Bojong Gede.

Setelah sampai di stasiun yang diinginkan, fans timnas bisa langsung naik angkot dengan jurusan sesuai dengan gambar yang dilansir dari akun Instagram resmi @pssi_fai.

Jika para fans mempunyai kendaraan pribadi, kalian bisa menggunakan mobil dan masuk dari Tol Jagorawi dan keluar di Tol keluar Sentul. Setelah itu, kalian bisa ikuti marka jalan yang mengarah ke Stadion Pakansari.


2. Target Timnas Indonesia U-23

Joko Driyono dan Ratu Tisha dalam jumpa pers.

Terkait hal itu, Plt (pelaksana tugas sementara) ketua umum PSSI, Joko Driyono mengungkapkan ada dua target yang diusung. Menariknya, hal itu justru tidak berkaitan erat dengan hasil akhir kejuaraan, melainkan pada faktor pendukung dan juga persiapan menuju ajang Asian Games 2018 pada Agustus nanti.

“Anniversary Cup punya dua misi. Pertama, ini test event bagi Asian Games 2018. Kami menggunakan Stadion Pakansari karena ini salah satu venue yang digunakan untuk event Asian Games," ucap Jokdri.

"Misi kedua, kami punya persiapan yang harus sangat serius terhadap tim yang sekarang dilatih Coach Luis Milla. Karenanya (di Anniversary Cup 2018) mendatangkan tiga tim yang menurut kami punya kekuatan yang sangat bagus dan mewakili Asia, North Korea, Bahrain, dan Uzbekistan. Oleh karenanya, ini juga menjadi tolak ukur bagi tim Indonesia," imbuhnya.


3. Ingin Berikan yang Terbaik

Ratu Tisha

Meski tidak mementingkan hasil akhir, PSSI berharap Timnas Indonesia asuhan Luis Milla bisa memberikan penampilan terbaik. Pasalnya hal tersebut menjadi tolak ukur sejauh mana kekuatan dan kekurangan Skuat Garuda sebelum bermain di Asian Games tahun ini.

"Kita semua berharap punya hasil yang baik, ini menjadi motivasi bagi kami semua. Perjalanan sudah pendek menyongsong Asian Games di bulan Agustus. Event ini kami manfaatkan bersama untuk dua tujuan tadi," tutup Jokdri.
 

Indonesia U-23Joko DriyonoTimnas IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini