x

3 Catatan yang Tercipta Usai Arema Bantai Persipura

Jumat, 27 April 2018 17:55 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Stadion Kanjuruhan, lokasi laga Arema FC vs Persipura Jayapura.

Hari ini, Jumat (27/04/18) bertempat di Stadion Kanjuruhan dimulai laga lanjutan kompetisi tertinggi sepakbol Tanah Air, Gojek Liga 1 2018.

Arema FC yang berstatus tuan rumah dihadapkan dengan sang pemuncak klasemen sementara, Persipura Jayapura.

Setelah melalui 90 menit pertandingan, pasukan Joko Susilo berhasil meraih kemenangan 3-1 atas tim Mutiara Hitam.

Gol kemenangan Arema sendiri dibuka oleh Rivaldi Bawuo pada menit ke-44. Selanjutnya, Dedik Setiawan mampu dua kali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-46 dan 70.

Menjelang menit akhir pertandingan, Persipura sempat memperkecil kedudukan dengan setelah Todd Rivaldo Ferre mampu memperkecil ketertinggalan setelah tendangan keras kaki kanannya tidak mampu dihalau oleh Joko Ribowo.

Baca Juga

Selain membuat Singo Edan mampu memperoleh tiga poin, laga antara Arema vs Persipura yang dimulai pukul 15:30 WIB itu ternyata juga menghadirkan sejumlah fakta menarik. Berikut INDOSPORT sajikan pembahasannya:


1. 1. Kemenangan Pertama Arema

Selebrasi pemain Arema FC.

Bagi Arema, tiga poin yang berhasil didapat usai dari laga melawan Persipura ini memiliki arti spesial. Setelah enam pekan Liga 1 2018 bergulir, mereka akhirnya mampu meraih kemenangan perdananya.

Di lima laga sebelumnya, mantan tim Cristian Gonzales ini hanya bisa meraih tiga kekalahan dan dua kali hasil imbang.

Parahnya, dua kali hasil imbang tersebut mereka rasakan ketika Arema berstatus tuan rumah, yakni ketika menjamu Mitra Kukar (2-2) dan Persib Bandung (2-2).


2. 2. Arema Kembali Batal Cleansheet

Pemain Arema FC yang tengah bersedih.

Meskipun berhasil meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2018 usai mempermalukan Persipura, ada catatan buruk yang masih menghinggapi kubu Arema.

Catatan buruk itu tidak lain adalah ketidakmampuan mereka untuk bisa mengakhiri laga tanpa merasakan gawangnya kebobolan.

Ketika menghadapi Mitra Kukar, Persija Jakarta, Borneo FC, Persib Bandung, Madura United, dan Persipura, kiper Arema selalu harus memungut bola dari gawangnya.

Bila ditotal, setidaknya sudah ada 13 gol yang bersarang ke gawang Arema. Kondisi itu pun membuat Arema hingga pekan keenam masih menjadi klub yang pertahanannya paling buruk.


3. 3. Kekalahan Perdana Persipura

Para pemain Persipura Jayapura melakukan doa bersama sebelum pertandingan.

Berbeda dengan Arema yang akhirnya meraih kemenangan perdanga, bagi Persipura laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan ini justru menjadi petaka.

Pasalnya, ini merupakan kali pertama tim besutan Peter Butler tersebut gagal meraih poin alias kalah. Sebelumnya, di lima pertandingan terakhir, Persipura bisa meraih tiga kemenangan dan dua kali imbang.

Beruntungnya Persipura, meski kalah dari Arema, mereka masih bisa berbangga diri karena posisi di puncak klasemen belum beranjak dengan catatan 11 poin.

Persipura JayapuraLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini