x

Arsenal 1-1 Atletico Madrid: 10 Pemain Imbangi The Gunners!

Jumat, 27 April 2018 04:12 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Antoine Griezmann merayakan golnya.

Arsenal menjamu lawan tangguh dari Spanyol, Atletico Madrid, dalam laga leg pertama semifinal Liga Europa musim 2017/18. Bermain di depan pendukungnya sendiri, skuat Arsene Wenger hanya mampu bermain imbang 1-1 saat tim tamu hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-10.


1. Babak Pertama

Arsenal vs Atletico Madrid.

Jalannya pertandingan sangatlah sengit dengan tensi emosi yang tinggi. Hal tersebut telihat ketika pertandingan baru berjalan 10 menit ketika Sime Vrsaljko dikeluarkan karena terkena kartu kuning kedua. Sebelumnya, bek asal Kroasia itu sempat menerima kartu kuning ketika pertandingan baru berjalan dua menit.

Pada menit 13, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, melakukan protes keras kepada sang pengadil lapangan. Itu tak lepas dari keputusan yang diberikannya, pasca pemainnya dilanggar oleh pemain Arsenal. Hal ini pun membuat pria asal Argentina tersebut diusir keluar lapangan.

Di sini, Arsenal langsung memanfaatkan situasi yang ada. Mereka pun mencoba berkali-kali melakukan serangan demi serangan guna mencuri gol pertama. Namun yang ada hanyalah penyelamatan demi penyalamatan yang dilakukan oleh para pemain Los Rojiblancos.

Alhasil, tiada gol yang tercipta di babak pertama ini. 10 orang pemain Atletico Madrid bermain dengan apik di lini belakang, yang membuat Arsenal tak berkutik ketika mendekati lini belakang Arsenal.


2. Babak Kedua

Danny Welbeck kecewa pasca Atletico Madrid menyamakan kedudukan.

Di babak kedua ini, Arsenal bermain lebih terbuka dan memanfaatkan lubang di sisi kanan yang ditinggalkan oleh Vrsaljko. Hal tersebut pun berbuah manis ketika Alexandre Lacazette berhasil memperdaya Jan Oblak lewat tandukkannya di menit 61. Arsenal unggul 1-0.

Unggul satu gol dari 10 orang pemain, membuat Arsenal terus melakukan serangan demi serangan. Alhasil, mereka pun keasyikan menyerang hingga lupa caranya bertahan. Itu dimanfaatkan dengan baik oleh kubu Los Rojiblancos.

Melalui skema serangan balik, rival sekota Real Madrid itu pun membuat pendukung Arsenal yang menyesaki Stadion Emirates terdiam seribu Bahasa, tatkala Antoine Griezmann berhasil mencetak gol di menit 82 setelah memperdaya dua bek dan kiper David Ospina. 1-1 pertandingan berakhir.


3. Susunan Pemain Kedua Tim

Arsenal vs Atletico Madrid.

Arsenal (4-3-3): 13-David Ospina; 24-Hector Bellerin, 20-Shkodran Mustafi, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal; 29-Granit Xhaka, 10-Jack Wilshere, 8-Aaron Ramsey; 23-Danny Welbeck, 9-Alexandre Lacazette, 11-Mesut Ozil.

Pelatih: Arsene Wenger

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Jan Oblak; 16-Sime Vrsaljko, 2-Diego Godin, 24-Jose Gimenez, 19-Lucas Hernandez; 11-Angel Correa, 8-Saul Niguez, 5-Thomas, 6-Koke; 7-Antoine Griezmann, 21-Kevin Gameiro.

Pelatih: Diego Simeone

Atletico MadridArsenalAntoine GriezmannLiga EuropaAlexandre LacazetteBola Internasional

Berita Terkini