x

Tim Sepakbola Ini Jadi Lawan Tangguh Skuat Avengers: Infinity War

Jumat, 27 April 2018 08:30 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Masyarakat Indonesia saat ini tengah dihebohkan dengan peluncuran film garapan Marvel bernama Avengers: Inifinty War. Tidak mengherankan memang, mengingat film karya Anthony dan Jose Russo itu sedang tayang di seluruh bioskop Tanah Air.

Para penggemar Marvel pun tentunya akan berbondong-bondong menyesaki setiap studio bioskop untuk dapat menyaksikan film tersebut. Setelahnya, tentu akan terjadi sebuah perbincangan bagaimana jalannya cerita atau apa yang akan terjadi selanjutnya dalam film yang memiliki rating IMDB 9,2 tersebut.

Terlepas dari itu semua, sebelumnya INDOSPORT sempat membuat sebuah pengandaian apabila para anggota Avengers menjadi sebuah kesatuan tim sepakbola. Beberapa anggota Avengers pun memiliki posisi yang pantas di atas lapangan.

Baca Juga

Seperti misalnya Spiderman yang berposisi sebagai kiper, memiliki kemampuan untuk melontarkan jaring laba-laba untuk dapat menghalau bola yang sulit dijangkau. Atau Hulk dan Groot yang dapat saling bekerja sama untuk menjaga area pertahanan, serta Captain America yang akan menjadi kapten dalam tim di lini tengah.

Tentu, banyak yang akan berpikir bahwa tim tersebut akan sulit, atau mungkin tidak akan terkalahkan. Namun, akan berbeda cerita bila lawan yang mereka hadapai adalah kesebelasan yang menjadi musuh utama para jagoan-jagoan Marvel tersebut.

Berikut INDOSPORT rangkum beberapa posisi terbaik dari musuh-musuh utama para pahlawan Marvel saat bertanding, sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki.


1. Kiper: Kaecilius

Kaecilius.

Musuh utama Doctor Strange ini memiliki kemampuan manipulasi kondisi sekitar di mana dirinya berada, dengan kemampuan sihirnya.

Tentu, hal ini akan sangat membantunya dalam menjaga gawang dengan menggunakan sihirnya untuk, mungkin, menempatkan gawang ke posisi yang sulit dijangkau oleh si kulit bundar seperti melayang di udara, membuatnya menghilang untuk sementara, dsb.


2. Bek Kiri: Laufey

Laufey.

Akan sulit untuk melakukan serangan dari sisi kanan, bila di sisi tim musuh Marvel diisi oleh Laufey. Itu dikarenakan kekuatannya yang berupa es, dapat menghentikan lajunya bola, bahkan pemain lawan sekalipun.


3. Bek Tengah: Abomanition

Abomanition

Lawan tangguh yang sepadan oleh Hulk adalah Abomanition, yang mana memiliki kekuatan yang hampir serupa dengan Hulk. Bisa dibayangkan, bila dirinya menjaga lini pertahanan nantinya?


4. Bek Tengah: Ultron

Ultron

Tidak semua bek di lini belakang selalu diisi oleh mereka yang memiliki kekuatan besar atau berbadan besar. Di sini, Abomanition dapat bekerja sama dengan Ultron yang memiliki kekuatan mirip dengan Iron Man.


5. Bek Kanan: Ivan Vanko

Ivan Vanko

Di sisi kanan, terdapat Ivan Vanko yang akan menggunakan pecutan listrik miliknya untuk menyisir area pertahanannya. Bila ada bola yang lewat dari dirinya, maka dapat dipastikan Ivan Vanko menggunakan pecutannya untuk menjatuhkan lawannya.


6. Sayap Kiri: Erik Killmonger

Erik Killmonger

Sepupu dari raja Wakanda ini sempat menjadi raja Wakanda selama beberapa hari saja. Dirinya juga memiliki kekuatan yang mirip dengan Black Panther pada kostum vibraniumnya.

Tentu, menjadi Black Panther versi jahat akan membantunya dalam menggiring bola dengan kecepatan yang ia miliki. Itu menjadi sebuah keharusan untuk pemain yang berposisi sebagai gelandang sayap.


7. Gelandang Tengah: Thanos

Thanos

Musuh utama dari Avengers ini layak di posisi tengah. Dengan keenam cincin sakti yang ia miliki, belum lagi dengan kekuatannya sendiri, Thanos diyakini dapat menguasai lini tengah dengan baik dan tanpa hadangan berarti.


8. Gelandang Tengah: Ego

Ego

Ayah dari Star-Lord ini tentunya akan menggunakan wujud manusianya saat bertanding di atas lapangan. Dengan kekuatan supernatural yang ia miliki, termasuk hipnotis serta kekuatan super kuat, diyakini Ego akan memiliki peran penting di lini tengah sepakbola dalam mengatur ritme permainan.


9. Sayap Kanan: Red Skull

Red Skull

Salah satu musuh utama Captain America, Red Skull, tampak pantas untuk mengisi poros tengah tim musuh ini. Memiliki ‘kepemimpinan’ dalam hal pengaturan stretegi, serta kekuatan yang dimilikinya disinyalir mampu memanfaatkan kekuatan yang dimiliki oleh rekan-rekannya.


10. Penyerang: Iron Monger

Iron Monger

Bertubuh besar, berkulit baja, maka dapat dipastikan Iron Monger akan menjadi target-man di lini depan tim ini. Kekuatannya yang terletak di kostumnya itu dapat membuat ia melakukan tendangan yang sangat keras karena bantuan tenaga jet di bagian kaki.


11. Penyerang: Yellowjacket

Yellowjacket

Bisa Anda bayangkan bila tim jahat ini menggunakan trick licik dengan Yellowjacket sebagai penyerangnya? Kemampuannya dalam mengecilkan bentuk tubuhnya, dapat memanipulasi wasit pinggir lapangan agar terbebas dari offside. Dalam bentuk tubuh normalnya pun, dirinya memiliki kemampuan dengan kecepatan dan kekuatan dari kostum yang dipakainya.

Seleb SportsBerita Transfer

Berita Terkini