x

Mulai Liga 2 dengan Poin Minus 9, PSIM: Ini karena Dosa Manajemen Lama

Jumat, 27 April 2018 10:09 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Arum Kusuma Dewi
PSIM Yogyakarta.

PSIM Yogyakarta harus menerima nasib buruk di Liga 2 musim 2018 setelah organisasi induk sepakbola dunia (FIFA) menjatuhkan sanksi pengurangan poin untuk mereka di kompetisi ini.

Baca Juga

1. Sanksi FIFA

Kiri-kanan: Lorenzo Rimkus, Kristian Adelmund, dan Emile Linkers.

Sanksi dari FIFA tersebut harus diterima oleh kubu Laskar Mataram lantaran mereka dianggap melalaikan kewajiban membayar gaji pemain kepada tiga legiun asing mereka pada musim 2012 silam.

Ketiga pemain yang belum mendapat pelunasan gaji tersebut adalah Kristian Adelmund, Lorenzo Rimkus, dan Emanuel Anthony Linkers. Mereka mengklaim belum mendapat hak-haknya selama membela PSIM. Total, PSIM memiliki utang plus bunga yang mencapai Rp900.900.000.


2. Dosa Manajemen Lama

PSIM Yogyakarta.

Manajer PSIM, Jarot Sri Kustawa mengungkapkan sanksi tersebut adalah dosa yang harus ditanggung oleh manajemen sekarang. Meski begitu beberapa waktu lalu dia mengatakan pihak klub tetap akan melunasi utang kepada ketiga pemain tersebut.

"Ini dosa dari manajemen lama yang harus ditanggung manajemen baru," ungkapnya.


3. Belum Ambil Sikap

Krisna Adi, penyerang PSIM Yogyakarta.

Meski merasa berat harus memulai kompetisi musim ini dengan nilai minus, dirinya mengatakan saat ini pihaknya belum mengambil sikap atas keputusan tersebut.

"Belum kami bicarakan untuk mengajukan banding atau menerima sanksi tersebut," imbuhnya.

PSIM sendiri telah melakoni laga perdana di Liga 2 Kamis (26/04/18) kemarin. Dalam laga tandang melawan Madura FC, PSIM takluk dengan skor 1-3.

FIFAPSIM YogyakartaLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini