x

Jadwal Baru Sudah Keluar, Persija Terancam Jamu Persib di Luar Jakarta

Jumat, 27 April 2018 19:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Skuat Persija Jakarta.

Laga pekan keenam Liga 1 2018 antara Persija Jakarta dan Persib Bandung telah diundur menjadi 30 Juni 2018. Dengan jadwal ini Persija terancam menjamu Persib Bandung di luar Jakarta.

Jadwal Persija Jakarta melawan Persib Bandung awalnya pada Sabtu 28 April besok. Laga ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.


1. GBK Harus Steril

Ardhi Tjahjoko bersama pemain Persija.

Namun di jadwal baru kali ini, Persija terancam tak bisa menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Sebab, SUGBK akan segera disterilkan jelang Asian Games 2018.

Persija sendiri terakhir dijadwalkan bermarkas di SUGBK pada 12 Mei melawan Madura United. Setelah itu, SUGBK harus steril untuk Asian Games 2018.

Baca Juga

"Ya saya maunya tetap main di SUGBK. Tapi itu kan harus dilihat dahulu situasi dan kondisinya seperti apa," ucap Manajer Persija, Marsma Ardhi Tjahjoko.


2. Hanya Bisa Pasrah

Stadion Gelora Gelora Bung Karno saat malam hari.

Ardhi tak menampik kalau Persija terancam tak bisa jamu Persib di SUGBK seperti beberapa tahun terakhir. Namun dia tak bisa berbuat banyak.

"Kalau-pun tak bisa di SUGBK ya nanti kami serahkan saja ke panpel karena itu sudah tugasnya. Kami tinggal mengikuti saja," tandas dia.


3. Tanggapan Gede Widiade

Gede Widiade saat diwawancara oleh pers.

Menanggapi keputusan tersebut, pihak Persija melalui Direktur Utamanya, Gede Widiade kemudian angkat bicara.

Gede menyatakan sepenuhnya patuh pada apa yang disampaikan operator Liga 1 dan segera menindaklanjuti perubahan jadwal itu terutama soal kondisi latihan tim.

"Karena sudah diputuskan, kita harus tunduk dan segera menindaklanjuti keputusan tersebut," tegas Gede secara singkat.

Persib BandungPersija JakartaStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Liga IndonesiaPersija Jakarta Vs Persib BandungLiga 1

Berita Terkini