x

Curhat ke Media Malaysia, Selangor FA Menyesal Lepas Evan Dimas dan Ilham Udin ke Timnas U-23?

Jumat, 27 April 2018 12:51 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Evan Dimas dan Ilham Udin.

Selangor FA memang telah melepas dua penggawa Timnas Indonesia, yakni Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn yang dipanggil Luis Milla untuk masuk skuat Timnas U-23 di Anniversary Cup 2018. Meski merelakan, namun Selangor FA tak menampik jika mereka kehilangan sosok dua pemain tersebut.

Baca Juga

Terlebih, Selangor akan menghadapi dua klub kuat, yakni Negeri Sembilan dan Johor Darul Takzim (JDT) sang pemuncak klasemen Liga Super Malaysia akhir pekan ini. The Red Giants, julukan Selangor FA, membutuhkan kemenangan atas JDT jika mereka tak ingin terperosok ke papan bawah atau zona degradasi Liga Super Malaysia.


1. Pemanggilan Evan Dimas dan Ilham Udin Ganggu Selangor FA

Pemain Selangor FA Ilham Udin Armaiyn dan Evan Dimas.

Pelatih Selangor FA, Nazliazmi Nasir, mengungkapkan betapa timnya kehilangan sosok Evan dan Ilham jelang bentrok melawan JDT. Tak adanya Evan dan Ilham membuat Nazliazmi harus merombak rancangan tim lagi.

“Ya mereka dipanggil untuk skuat Timnas Indonesia U-23, jadi mereka akan absen di pertandingan menghadapi Negeri Sembilan dan  JDT,” ujar Nazliazmi seperti dilansir dari Berita Harian.

“Sedikit mengganggu persiapan, tapi saya yakin dan percaya pemain lain akan mampu menjalankan tanggung jawab dalam tim yang diberikan nanti,” tambahnya.

Selangor kini berada di peringkat 10 klasemen sementara Liga Super Malaysia dan hanya berselisih satu poin dari Kelantan di zona degradasi. Kehilangan dua pemain andalan tentu menjadi tamparan besar bagi Selangor yang tengah berjuang bertahan di Liga Super Malaysia.


2. Perjanjian Selangor FA dengan PSSI

Pemain Selangor FA Ilham Udin Armaiyn.

Selangor FA pada dasarnya berhak untuk melarang Evan Dimas dan Ilham Udin untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Anniversary Cup. Hal tersebut dikarenakan ajang tersebut bukanlah agenda resmi yang tercatat oleh FIFA.

Masih diwartakan Berita Harian, perjanjian untuk melepas Evan dan Ilham yang dibuat Persatuan Bolasepak Selangor (FAS) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai syarat keduanya bergabung dalam skuat Selangor FA sangat merugikan.

Berita Harian bahkan menyebut Selangor kini justru termakan oleh perjanjian tersebut. Mereka lebih banyak menuai kerugian karena kehilangan dua penggawa utama di saat genting.

Selangor FA kini harus memutar otak untuk menambal kekuatan mereka jelang laga melawan Negeri Sembilan dan JDT demi terhindar dari zona degradasi.


3. Anniversary Cup 2018

Anniversary Cup.

Anniversary Cup 2018 merupakan ajang yang digelar untuk memperingati ulang tahun PSSI yang ke-83. Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Luis Milla akan berjibaku dengan Bahrain, Uzbekistan, dan Korea Utara di ajang yang juga dijadikan sebagai test event jelang Asian Games 2018 tersebut.

Sebagai informasi, pada partai pembuka, yakni tanggal 27 April, Uzbekistan akan bermain terlebih dahulu meladeni Korea Utara. Setelahnya atau di laga kedua baru Timnas Indonesia U-23 yang akan melawan Bahrain.

 Selanjutnya pada pertandingan hari kedua yang digelar hari Senin 30 April, Bahrain akan mengawali pertandingan melawan Uzbekistan dan Indonesia menantang Korea Utara. Laga terakhir terjadi pada tanggal 3 Mei 2018, di mana Bahrain vs Korea Utara, sementara Indonesia menghadapi Ubekistan.

 Turnamen ini menggunakan sistem setengah kompetisi atau semua tim saling berhadapan, dan juaranya adalah tim yang mengoleksi poin tertinggi dari tiga laga yang dimainkan.

 

Evan DimasIlham Udin ArmaiynSelangor FALiga Super MalaysiaBola InternasionalAnniversary Cup 2018

Berita Terkini