x

Kembali 'Sindir' Persija, Persib Turunkan Perkiraan Starting

Jumat, 27 April 2018 17:04 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Isman Fadil
Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Duel panas Persija Jakarta vs Persib Bandung di Liga 1 pekan keenam yang harusnya berlangsung Sabtu, (27/04/18) harus ditunda karena tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

Di luar laga yang belum dipastikan akan dimundurkan, Persib nyatanya punya cara unik untuk tetap santai meski jadwal laga melawan Persija belum pasti. Entah menyindir penundaan laga atau tidak, namun di akun instagram resmi mereka, Persib nampak ‘merespons’ polemik penundaan laga dengan cara yang unik.

Baca Juga

1. Turunkan Perkiraan Starting

Ezechiel N'Douassel usai melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya/

Meski laga harus ditunda dengan waktu yang belum dipastikan, Instagram resmi @Persib_officiall menurunkan perkiraan starting line up.

Di infografis yang diunggah hari ini (27/04/18) juga dituliskan tanggal bermainnya itu tanggal 28 April 2018. Namun untuk lawannya, akun tersebut hanya menuliskan dengan titik titik.

Dalam infografis tersebut, beberapa pemain yang dimainkan seperti Aqil Savik, Puja, Agung Mulyadi, Billy, dan Zola menjadi pemain yang akan dipasang.


2. Hashtag #PersibSihEnjoy

Pelatih Persib Bandung, Roberto carlos Mario gomez.

Sebelumnya akun Twitter Persib terlihat mengunggah video-video berformat Gif plus hastag #PersibSihEnjoy yang seolah mengindikasikan jika mereka santai meski laga melawan Persija ditunda. Sebagaimana diketahui, pihak Polda Metro Jaya menolak permintaan Persija yang akan menggelar laga melawan Persib pada tanggal 28 Oktober 2018 di GBK.

Dalam video-video berbentuk Gif yang diunggah akun Instagram Persib, terlihat Mario Gomez yang tengah berjoget seolah tak peduli jika laga melawan Persija kini masih dipermasalahkan kapan akan digelar. Unggahan-unggahan video Gif tersebut langsung dibanjiri oleh komentar warganet yang mengaitkan hashtag #PersibSihEnjoy dengan laga melawan Persija yang ditunda.
 


3. Permintaan Polda Metro

Kombes Pol Argo Yuwono.

Sebelumnya, pihak keamanan, melalui Polda Metro Jaya berharap laga ini dapat diundur. Hal tersebut diutarakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. Dalam komunikasi yang dilakukan, pihak kepolisian berharap laga ini diundur usai hari Buruh Internasional atau May Day yang akan jatuh pada 1 Mei 2018.

Atas situasi ini pihak kepolisian berat memberikan izin. "Intinya kita berharap bahwa dijadwalkan ulang. Yang beri izin kan polisi. Kita kan berharap untuk dijadwalkan ulang, itu saja ya," ujar Argo Yuwono.


4. Tanggal 30 Juni 2018

Persija Jakarta vs Persib Bandung

Setelah mempertimbangkan beberapa aspek, maka laga Persija vs Persib akan digeser pada 30 Juni 2018. Bukan pada 3 Mei seperti yang didengungkan selama ini.

“Kami sudah berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait. Pelaksanaan pertandingan Persija vs Persib pada 30 Juni 2018 ternyata paling memungkinkan dan mereka tak menemui kendala berarti,” ungkap Tigor.

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini