x

Bukan Dipecat atau Diistirahatkan, Ini Alasan Persib Ditinggal Asisten Pelatihnya

Sabtu, 28 April 2018 19:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Herrie Setyawan, asisten Pelatih Persib Bandung.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono membenarkan jika Herrie Setyawan sudah tidak menjadi bagian dari tim Persib Bandung untuk musim kompetisi 2018. Sebelumnya, Herrie menjabat asisten pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.


1. Pilihan Herrie

Teddy Tjahyono.

Teddy menjelaskan alasan Herrie tidak lagi menjadi asisten pelatih untuk musim 2018, menurutnya pria yang akrab disapa Jose ini memilih untuk konsentrasi sebagai pekerja negeri sipil (PNS) di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bandung.

"Ya memamg Herrie sudah enggak sama timn alasannya sih bukan karena diistirahatkan atau dipecat, bukan."

"Jadi Herrie itu kan pegawai Dispenda sebetulnya. Nah, beberapa waktu yang lalu dia diharuskan untuk memilih di Dispenda atau jadi asisten pelatih," kata Teddy, Sabtu (28/04/18). 


2. Terkendala Peraturan

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan.

Teddy menambahkan, sebelumnya manajemen memberikan kebebasan kepada Herrie untuk bekerja sebagai asiten pelatih dan PNS. Namun, karena ada peraturan lain di Dispenda, membuat Herrie memilih melepas jabatannya di Persib.

Manajemen menurut Teddy menghormati keputusan yang diambil oleh asisten yang sempat mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014.

"Diminta oleh Dispenda bukan sama manajemen. Oleh kantornya makanya dia milih konsentrasi jadi PNS saja, karena memang di PNS kariernya lebih panjang lah.

"Kalau di Persib kan kontrak, nanti memungkinkan pergantian pelatih atau apa kita tidak pernah tahu. Jadi dia mundur dan konsetrasi karena kerjaannya," jelasnya.


3. Bukan karena Konflik

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan.

Penjuan pengunduran diri Herrie sudah diberikan sejak beberapa hari lalu, sehingga Teddy memastikan mundurnya Herrie bukan karena konflik di tibuh tim Maung Bandung. Karena, saat ini Persib sedang dalam kondisi kondusif.

"Tidak ada masalah, aman semua aman, kondisi baik, tim lagi kondusif. Aman," ungkapnya.

Sementara itu, mengenai status pelatih penjaga gawang Persib, Anwar Sanusi yang juga tercatat sebagai PNS, Teddy menuturkan statusnya tidak mengalami perubahan dan masih menjadi bagian dari tim Maung Bandung.

"Ya tapi dia masih mau konsentrasi sebagai pelatih. Kalau Herrie ingin konsentrasi jadi PNS. Ini kita kan harus memilih. Herrie berpikir jadi PNS kariernya panjang dan lebih bagus, itu dasar pemikirannya seperti itu," ucapnya. 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Herrie Setyawan

Berita Terkini