x

5 Fakta Mencengangkan di Laga Inter vs Juventus

Minggu, 29 April 2018 10:18 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Gonzalo Higuain menanduk bola.

Juventus berhasil meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Inter Milan dalam lanjutan Serie A Italia di Giuseppe Meazza, Minggu (29/04/18) dini hari tadi. Kemenangan tersebut membuat Juventus kokoh di puncak klasemen dengan raihan 88 poin.

Gol-gol yang Juventus lesakan berasal dari Douglas Costa (13'), gol bunuh diri Skriniar (87'), dan Gonzalo Higuain (89'). Sedangkan gol Inter Milan dibuat oleh Mauro Icardi (52') dan gol bunuh diri Andrea Barzagli (65').

Akan tetapi dari kemenangan Juventus dini hari tadi, terdapat beberapa fakta yang terkandung di dalamnya. Oleh karena itu, INDOSPORT coba merangkum setidaknya ada 5 fakta yang terjadi. Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. Kemenangan ke-81

Para pemain Juventus merayakan kemenangan.

Ternyata pertandingan antara Juventus kontra Inter Milan sudah bertemu sebanyak 169 kali di Serie A Italia. Untuk rinciannya sendiri, Juventus berhasil menang 81 kali dan Inter Milan hanya mampu meraih hasil bagus 46 kali. Sisanya berakhir imbang.


2. Kontribusi Douglas Costa

Proses gol Douglas Costa ke gawang Inter Milan.

Pemain Juventus Douglas Costa ternyata telah terlibat dalam enam gol klub dalam beberapa pertandingan terakhir di Serie A Italia. Total dirinya telah mencetak dua gol dan empat kali assists.


3. Icardi Beringas

Mauro Icardi berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus.

Penyerang sekaligus kapten Inter Milan Mauro Icardi telah mencetak delapan gol di Serie A Italia dalam 11 pertandingan terakhir melawan Juventus. Delapan gol tersebut, termasuk satu golnya yang dicetak pada menit ke-52.


4. Higuain Buka Puasa

Gonzalo Higuain berselebrasi usai golnya dipastikan menjadi penentu kemenangan Juventus atas Inter MIlan.

Gol penyerang Juventus Gonzalo Higuain di menit-menit akhir pertandingan ternyata membuatnya telah membuka keran gol. Sebab, diwartakan Opta, Higuain telah 716 menit tak mampu mencetak gol selama berkompetisi di Italia. Menit tersebut merupakan waktu terlama dirinya untuk puasa gol.


5. Nilai Anjlok

Andrea Barzagli.

Dalam laga tersebut ternyata juga menghadirkan nilai buruk untuk pemain yang bertanding. Menurut situs statistik whoscored, terdapat dua pemain dari masing-masing klub yang mendapat nilai buruk.

Pemain pertama datang dari Inter Milan, yakni Matias Vecino. Pemain berposisi gelandang ini mendapat nilai 4.9 dalam laga tersebut. Nilai tersebut didapat lantaran Vecino mendapat kartu merah dari wasit.

Lalu ada bek Juventus Andrea Barzagli. Dirinya diberi nilai 5.4 oleh situs statistik tersebut dikarenakan membuat gol bunuh diri dan juga beberapa kali gagal meredam akselerasi Mauro Icardi.

ItaliaSerie A ItaliaInter MilanGonzalo HiguainJuventusMauro IcardiDouglas CostaAndrea BarzagliGiuseppe MeazzaLiga Italia

Berita Terkini