x

Inter Milan 2-3 Juventus: 2 Gol Bunuh Diri Warnai Derby d'Italia!

Minggu, 29 April 2018 04:08 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Gonzalo Higuain

Inter Milan melakoni laga big match dengan menjamu musuh bebuyutan mereka, Juventus, dalam laga lanjutan Serie A Italia pekan ke-35. Dalam laga bertajuk Derby d’Italia ini, skuat La Beneamata harus menelan kekalahan 2-3.


1. Babak Pertama

Proses gol Douglas Costa ke gawang Inter Milan.

Meskipun bermain di Stadion Giuseppe Meazza, Juventus justru berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Douglas Costa. Pemain sayap asal Brasil itu berhasil mengonversikan umpan Juan Cuadrado menjadi gol di menit 13. Juventus membuka keunggulan 1-0.

Gol tersebut pun membuat panik tuan rumah, mengingat mereka tak ingin kalah di depan pendukungnya sendiri dan semakin jauh dari zona Liga Champions untuk musim depan.

Petaka itu pun terbukti, dengan dikeluarkannya Matias Vecino pada menit ke-18 karena melakukan pelanggaran yang cukup kasar kepada pemain Juventus.

Meskipun unggul dalam jumlah pemain, Juventus justru gagal menambah pundi-pundi gol mereka di babak pertama. Matuidi sempat mengoyak jala Handanovic di menit ke-43, namun gagal karena dianggap offside oleh VAR. Skor 1-0 untuk Si Nyonya Tua pun bertahan di babak pertama.


2. Babak Kedua

Gonzalo Higuain berselebrasi usai golnya dipastikan menjadi penentu kemenangan Juventus atas Inter MIlan.

Pertandingan baru berjalan tujuh menit di babak kedua, ketika Mauro Icardi berhasil menyamakan kedudukan. Kapten Inter itu berhasil mengonversikan umpan Joao Cancelo menjadi sebuah gol. 1-1 Inter Milan menyamakan kedudukan.

Tak berselang lama, giliran Andrea Barzagli yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Namun bukan gol untuk Juventus, tapi untuk Inter Milan karena dirinya melakukan bunuh diri di menit ke-65. 2-1 Inter membalikkan keadaan.

Uniknya, gol bunuh diri pun juga dilakukan oleh pemain Inter Milan. Bek Kriniar mengubah skor menjadi seimbang 2-2 pasca dirinya melakukan gol bunuh diri pada menit ke-87, saat dirinya hendak menghalau tendangan Cuadrado.

Dua menit berselang, Gonzalo Higuain pun berhasil menyelamatkan Juventus untuk tetap menjadi yang terdepan dalam perburuan gelar Serie A Italia. Penyerang asal Juventus itu berhasil mencetak gol di menit ke-89 dan membawa Juventus memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.


3. Susunan Pemain Kedua Tim

Inter Milan vs Juventus.

Inter Milan (4-2-3-1): 1-Samir Handanovic; 7-Joao Cancelo, 25-Joao Miranda, 37-Milan Skriniar, 33-Danilo D'Ambrosio; 11-Matias Vecino, 77-Marcelo Brozovic; 87-Antonio Candreva, 8-Rafinha, 44-Ivan Perisic; 9-Mauro Icardi.

Pelatih: Luciano Spalletti

Juventus (4-3-3): 1-Gianluigi Buffon; 7-Juan Cuadrado, 15-Andrea Barzagli, 24-Daniele Rugani, 12-Alex Sandro; 5-Miralem Pjanic, 6-Sami Khedira, 14-Blaise Matuidi; 11-Douglas Costa, 9-Gonzalo Higuain, 17-Mario Mandzukic

Pelatih: Massimiliano Allegri

Serie A ItaliaInter MilanGonzalo HiguainJuventusMauro IcardiDouglas CostaAndrea BarzagliLiga Italia

Berita Terkini