x

Mitra Kukar 3-1 Persebaya Surabaya: Menang dengan 10 Pemain

Minggu, 29 April 2018 17:43 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil pertandingan Mitra Kukar vs Persebaya Surabaya.

Mitra Kukar berhasil mencuri poin penuh saat menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Aji Imbut, Minggu (29/04/18). Bermain di depan pendukungnya sendiri, Mitra Kukar sukses menghancurkan Persebaya dengan skor 3-1.

Kemenangan ini juga membuat Mitra Kukar merangsek naik ke papan tengah dengan perolehan tujuh poin. Jika Mitra Kukar tumbang pada laga ini, mereka akan berada di di zona degradasi.

Baca Juga

1. Babak I

Fernando Rodrigues Ortega selebrasi.

Bermain di depan pendukungya sendiri, Mitra Kukar langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Hal itu terbukti ketika tim berjuluk Naga Mekes tersebut langsung mengancam gawang Persebaya pada menit ke-2.

Persebaya pun mulai mencoba memberikan perlawanan saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Percobaan pertama mereka datang dari aksi Oktafianus Fernando. Namun usahanya masih terlalu lemah dan hanya membuahkan tendangan sudut.

Tuan rumah pun akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-35. Hal itu bermula dari umpan silang yang dilancarkan Dedi Hartono dari sisi kanan lapangan. Fernando Rodriguez pun akhirnya mampu menyarangkan gol lewat tendangan setengah voli.

Ini pun menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. Hingga turun minum, Mitra Kukar pun berhasil mengungguli Persebaya dengan skor 1-0.


2. Babak II

Mitra Kukar vs Persebaya Surabaya Situasi pertandingan.

Persebaya pun langsung mengubah permainannya pada babak kedua. Tim kebanggaan rakyat Surabaya tersebut langsung berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-47 lewat aksi Sidik Saimima. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Tak butuh waktu lama bagi Mitra Kukar untuk kembali mengungguli tim tamu. Fernando Rodriguez berhasil mencetak gol keduanya setelah mendapatkan umpan terukur dari Arif Suyono.

Pada menit ke-67, Mitra Kukar harus kehilangan pemainnya setelah wasit mengeluarkan kartu merah kepada Arif Suyono. Hal itu terjadi ketika mantan pemain Timnas Indonesia itu menendang Abu Rizal dengan sengaja.

Meskipun bermain 10 pemain, Mitra Kukar berhasil mencetak gol tambahan pada menit ke-89. Kali ini giliran Dedi Hartono yang mencatatkan namanya di papan skor. Dengan begitu, Mitra Kukar berhasil mengalahkan Persebaya dengan skor 3-1.


3. Susunan Pemain

Logo klub Mitra Kukar

Berikut susunan pemain Mitra Kukar dan Persebaya Surabaya hari ini:

Persebaya SurabayaMitra KukarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini