x

West Ham 1-4 Man City: Sang Juara Tak Terbendung

Minggu, 29 April 2018 22:28 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Manchester City

Juara Liga Primer Inggris 2017/18 Manchester City harus bertandang ke Stadion Olimpiade London guna berhadapan dengan tuan rumah West Ham United di pekan ke-36, Minggu (29/04/18).

Meski sudah memastikan diri sebagai juara, Pep Guardiola tetap menampilkan skuat terbaiknya menghadapi klub penghuni peringkat ke-15 sementara tersebut.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Manchester City

Dengan skuat terbaik, minus Sergio Aguero yang masih mendekap cedera, Manchester City langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit babak pertama ditiupkan wasit.

Hasilnya baru berjalan 16 menit, Citizen sudah langsung unggul lewat gol pemain terbaik Liga Inggris 2017/18, Leroy Sane memanfaatkan umpan Raheem Sterling.

Unggul satu gol dominasi City tak berkurang sedikitpun, bahkan 13 menit kemudian mereka sudah bisa menggandakan gol, kali ini berkat gol bunuh diri mantan pemainnya yang kini berseragam West Ham Pablo Zabaleta.

Setelahnya gol tersebut, tuan rumah seakan tersengat dan mulai banyak menciptakan peluang, hingga hasilnya dua menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir, mereka mampu menipiskan ketertinggalan lewat gol Aaron Cresswell lewat tendangan bebas.

Gol Cresswell itu pula yang menutup babak babak pertama dengan skor 1-2 masih untuk keunggulan Manchester city.


2. Babak Kedua

Manchester City

Babak kedua dimulai tuan rumah The Hammer berinisiatif untuk menekan City sejak awal, namun rapatnya pertahanan dan soliditas lini tengan tim tamu masih menjadi kendala Mark Noble dan kawan-kawan untuk melesatkan tembakan ke gawang yang dikawal Ederson Moraes.

Alih-alih mencetak gol, anak asuh David Moyes justru harus menelan pil pahit kembali kemasukan, kali ini lewat penyerang asal Brasil Gabriel Jesus yang sukses menyepak bola di muka gawang yang disodorkan oleh Raheem Sterling.

Gol tersebut juga seakan membunuh semangat juang anak-anak London yang tak kunjung juga bisa lepas dari kepungan para penggawa Manchester Biru.

Tanpa perlawanan berari dari tuan rumah, Citizen pun akhirnya kembali menambah gol, kali ini giliran kapten mereka dalam laga tersebut, Fernandinho yang dengan mudah meneruskan umpan matang Sterling persis di depan kotak penalti dengan tedangan keras yang tak terbendung penjaga gawang Adrian.

Dimenit tersisa, Citizen masih tanpa ampun mengurung pertahanan The Hammer, namun hingga wasit meniup peluit akhir menit 90+4 tak ada lagi gol tercipta. Skor berahir 1-4 untuk kemenangan Manchster City.


3. Susunan Pemain

Prediksi West Ham United vs Manchester City

West Ham XI:

Manchester City XI:

FernandinhoManchester CityWest Ham UnitedLiga Primer InggrisLeroy SaneGabriel JesusReviewLiga Inggris

Berita Terkini