x

Ambisi Eks Barcelona Setelah Mencapai Rekor 400 Gol

Senin, 30 April 2018 17:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Eks pemain Barcelona, David Villa.

David Villa menjadi pemain aktif keenam saat ini yang mencetak 400 gol sepanjang kariernya, tetapi pemain depan berusia 36 tahun itu masih menginginkan lebih.

Baca Juga

Mantan pemain depan Barcelona dan Atletico Madrid ini mengaku tidak memiliki rencana untuk pensiun, dengan bintang New York City itu semakin haus lebih banyak gol setelah bergabung di ‘kelompok 400’ pada hari Minggu.

Villa menjadi pemain aktif keenam yang mencetak 400 gol dalam karier, bergabung dengan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Luis Suarez, Zlatan Ibrahimovic, dan Samuel Eto'o setelah dua golnya dalam kemenangan New York 3-1 atas Dallas di MLS.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Spanyol itu mengakhiri pertandingan dengan 401 gol untuk klub dan negara. 


1. Hal yang Luar Biasa

David Villa saat masih membela Valencia.

Berbicara setelah pencapaiannya, Villa mengatakan kepada wartawan: "Mencapai gol ke-400 adalah hari yang luar biasa bagi saya,” dilansir dari Fourfourtwo.

"Jelas sudah dalam pikiran saya untuk mencapai tonggak ini untuk waktu yang lama sekarang tapi saya mencetak 400 dan 401 hari ini dan itu bagus untuk kami karena kami mengambil tiga poin,” tambah Villa.


2. Ingin Gol Lebih

Selebrasi David Villa pada laga saat melawan DC United.

Villa merasa bahwa ia mampu untuk mencetak gol lebih banyak lagi dengan mentalitas yang ia miliki.

"Sekarang saya harus bekerja untuk mendapatkan gol ke-402 dan itu adalah mentalitas yang selalu saya miliki. Saya ingin mencetak lebih banyak gol untuk membantu tim dan saya akan mencoba,” ujar Villa.

"Saya tidak peduli apakah saya berusia 36 atau 20 tahun, saya hanya perlu terus melakukan hal yang sama untuk menjadi sukses dan itulah yang saya coba dan lakukan setiap hari."


3. Tim Hebat dan Keberuntungan

Selebrasi David Villa pada laga saat melawan DC United.

Villa telah mencetak gol melawan 118 klub berbeda dan negara, melawan tim klub dari 19 negara berbeda, melawan 35 klub berbeda di Spanyol dan enam di benua-benua dunia, dengan 74 gol datang dari titik penalti.

"Keberhasilan saya adalah karena saya memiliki banyak rekan tim yang hebat dan pelatih hebat. Saya memberikan semua yang harus saya berikan di lapangan dan saya memiliki sedikit keberuntungan yang saya butuhkan,” pungkas Villa.

David VillaNew York City FCBarcelonaMajor League Soccer (MLS)Bola Internasional

Berita Terkini