x

Dituduh Curang oleh Persib, Pemilik MU Balas dengan Sindiran

Senin, 30 April 2018 16:53 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Gerry Crisandy
Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

Persib Bandung akan bertandang ke markas Madura United hari Jumat (04/05/18) di lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-7 setelah laga sebelumnya melawan Persija Jakarta harus diundur.

Persib Bandung di Liga 1 musim 2017 lalu pernah merasa dicurangi oleh Madura United karena dua gol yang disarabngkan Raphael Maitimo dan Michael Essien dianulir wasit.

Salah satu petinggi Persib pun menyebut jika kubu Maung Bandung merasa dikerjai. Namun, pemilik klub Madura United menyangkal statement dari kubu Persib.

Baca Juga

1. Luka Musim Lalu

Teddy Tjahyono

Di musim lalu, Persib Bandung pernah merasa dikerjai oleh Madura United ketika harus takluk di Madura dengan skor 1-3. Yang paling menyita perhatian adalah saat wasit menganulir dua gol Persib lewat Raphael Maitimo dan Michael Essien.

Bahkan, saking kecewanya saat itu Manajer Persib Umuh Muchtar sempat mengumpat kepada Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Menanggapi kejadian hari itu Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono berharap, hal seperti itu tak terulang lagi di pertandingan Jumat nanti.

"Ya mudah mudahan mendapatkan hasil terbaik lah. Jangan sampai dikerjain kaya tahun lalu, tahun (musim) lalu kan kita dikerjain abis-abisan," ungkap Teddy, dilansir vikingpersib.co.id.

"Kondisi dan situasi tim cukup kondusif tidak ada perubahan apapun ya, semua baik," tuntasnya.


2. Tanggapan Pemilik Klub

kekecewaan Achsanul Qosasi saat melihat kepulan asap akibat flare

Pemilik klub Madura United, Achsanul Qosasi menilai klubnya tak mungkin bersikap seperti itu. Bersikap seperti mencurangi tim lain. Karena menurutnya Madura United sangat menjaga hubungan baik dengan Persib dan Viking.

"Komentar kurang elok... Madura sangat menjaga persahabatan, apalagi dg senior kami: Persib & Viking," kata Achsanul di akun Twitternya.


3. Reuni Raphael Maitimo

PS TIRA vs Madura United (Raphael Maitimo).

Ini merupakan pertemuan pertama Maitimo dengan Persib pasca dirinya hijrah ke klub yang berjuluk Laskar Sapi Kerap itu. Maitimo bergabung dengan Madura United di awal musim 2018 lalusetelah sebelumnya setahun membela Maung Bandung selama musim 2017.

Maitimo yang pernah bermain bersama Persib, telah mengenal karakteristik kubu Maung Bandung. Anak-anak asuh Mario Gomez harus waspada, sebab ia bisa saja menjadi 'mata-mata' bagi Madura United.

Persib BandungRaphael MaitimoAchsanul QosasiMichael EssienMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini