x

Kejadian Unik, Korea Utara Latihan Tanpa Bola Jelang Bentrok Lawan Timnas Indonesia

Senin, 30 April 2018 10:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Skuat Korea Utara.

Korea Utara (Korut) U-23 melakoni latihan di lapangan timur komplek Stadion Pakansari, Bogor, kemarin sore jelang melawan Tim Nasional Indonesia U-23, Senin (30/04/18) di Anniversary Cup 2018.

Latihan ringan memang biasa dilakukan oleh setiap tim untuk mematangkan skema yang akan diusung. Hal itu sudah sangat lumrah terjadi di kancah si kulit bundar.

Baca Juga

1. Pilih Bungkam

Pemain Uzbekitan, Kenjabev Islom (kiri) melepaskan tendangan ke gawang Korut.

Dalam latihan yang digelar oleh Korea Utara U-23 pada pukul 15.00 WIB itu, ada hal yang membingungkan terjadi. Sebab Korut, baik pemain, pelatih, dan jajarannya memilih diam.

Mereka tak ingin melakukan sesi tanya jawab dengan para awak media yang berada di sana. Mungkin Korut tak ingin skema permainan mereka terbaca oleh tim lawan.


2. Tanpa Bola

Timnas Korea Utara saat sesi latihan jelang PSSI Aniversay Cup 2018, Rabu (25/04/18)

Selain bungkam, ternyata dalam latihan tersebut Korut tidak membawa bola latihan sendiri. Sehingga mereka harus menunggu bola latihan tersebut datang dari panitia penyelenggara.

Hampir setengah jam para pemain Korea Utara U-23 berlatih tanpa bola dalam latihan tersebut. Bahkan untuk para kiper, mereka hanya menggunakan cone untuk melatih refleks seperti dipantau oleh Goal.


3. Imbang Laga Perdana

Uzbekistan U-23 vs Korea Utara U-23

Korea Utara U-23 sendiri pada laga perdana Anniversary Cup 2018 bermain imbang 2-2 melawan Uzbekistan U-23. Hasil itu membuat mereka mengoleksi satu poin.

Gol-gol yang tersaji dalam laga tersebut berasal dari Alijoniv (11') dan Sidorov (25') untuk Uzbekistan. Sedangkan gol Korea Utara U-23 dilesakan oleh Jo Sol Song (32', 86').

Korea UtaraStadion PakansariBola Internasional

Berita Terkini