x

Pastikan Gelar Juara Barcelona, Messi Ukir 3 Rekor Pribadi

Senin, 30 April 2018 10:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Lionel Messi

Barcelona baru saja meresmikan gelar juara La Liga Spanyol 2017/18 usai mereka berhasil menaklukkan tuan rumah Deportivo La Coruna dengan skor 2-4, Senin (30/04/18) dini hari tadi.

Kemenangan yang membuat Barca menyabet gelar La Liga Spanyol ke-25 mereka, didapatkan berkat tiga gol Lionel Messi dan satu gol pembuka dari Philippe Coutinho. 

Dengan hattrick yang dicetak Messi dalam laga dini hari tadi, selain mengantarkan klubnya juara, ternyata setidaknya ada 3 rekor pribadi yang diukir penggawa Timnas Argentina itu.

Berikut INDOSPORT rangkum 3 rekor pribadi yang diukir oleh La Pulga dini hari tadi.

Baca Juga

1. ​Minimal 30 Gol dalam 7 Musim Terakhir

Lionel Messi

Lionel Messi berhasil mencetak rekor baru atas namanya sendiri dalam sejarah La Liga Spanyol. Yaitu, selalu mencetak paling sedikitnya 30 gol dalam 7 musim terakhir.

Sejauh musim ini saja, melansir data dari transfermarkt.com, Messi sudah mencetak sebanyak 43 gol dari total 51 penampilannya bersama Barcelona.
 


2. Markas Deportivo La Coruna Jadi Langganan

Lionel Messi

Dengan mencetak tiga gol sekaligus dalam satu laga tandang ke markas Deportivo La Coruna, Stadion Municipal de Riazor, membuat Messi sudah mencetak sebanyak 11 gol di sana.

11 kali kejebolan oleh Messi membuat Riazor menjadi salah satu dari dua markas lawan yang seolah-olah seperti langganan untuk golnya. Satu lagi adalah markas Real Madrid, Santiago Bernabeu.
 


3. 30 Hattrick di Spanyol

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Dengan hattrick dini hari tadi, Messi memiliki peluang untuk mengejar Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak 34 hattrick di La Liga Spanyol.

Hattrick ke gawang Deportivo La Coruna merupakan hattrick ke-30 yang dicetak Messi sepanjang dirinya bermain di La Liga Spanyol.

Cristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolDeportivo La CorunaLiga Spanyol

Berita Terkini