x

Penonton Sepi, Pedagang dan Calo 'Merana' di Stadion Pakansari

Senin, 30 April 2018 19:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Jualan jersey Timnas di sekitar Stadion Pakansari.

Timnas Indonesia saat ini sedang menghadapi Korea Utara di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (30/04/18). Akan tetapi, euforia dari pertandingan di ajang Anniversary Cup ini tidak semeriah ketika laga Timnas pada umumnya yang dimainkan di akhir pekan. Hingga  kick off, banyak sekali kursi stadion yang belum terisi karena berdasarkan pantauan, suporter yang datang hanya sekitar seribuan orang. 

Baca Juga

1. Pedagang merugi

Jualan jersey Timnas di sekitar Stadion Pakansari.

Hal ini rupanya berdampak besar pada sektor lain di luar sepakbola. Misalnya saja yang dialami penjual jersey, pedagang makanan/minuman maupun calo tiket yang banyak berkeliaran di luar stadion. Mereka mengaku tidak banyak mendapat keuntungan, bahkan ada yang merugi.

"Sangat jauh di bawah harapan. Biasanya kalo Timnas main itu cukup banyak yang beli, tapi sudah dua hari ini masih kosong baik jersey maupun syal," ucap Asep salah satu pedagamg jersey di pintu masuk utama sektor 10. 

"Sepi ini mah, malah kemarin ada teman yang rugi. Tiketnya di bawa pulang lagi karena tidak banyak penonton," imbuh salah satu calo tiket yang enggan menyebutkan namanya.


2. Main di Hari Kerja

Skuat Timnas Indonesia saat melawan Bahrain di ajang Anniversary Cup 2018.

Disinyalir, sepinya penonton disebabkan pertandingan Timnas yang berlangsung di hari kerja sehingga hal itu menyulitkan penonton untuk pulang dan mengejar waktu demi menonton langsung di Stadion Pakansari.


3. Belum Menang

Ilham Udin tampak dijaga dan mencoba tetap menguasai bola.

Saat ini Timnas Indonesia U-23 berada di dasar klasemen sementara karena belum meraih satu poin pun pasca kalah 0-1 dari Bahrain 27 April lalu. Sementara itu, calon lawan, Korea Utara ada di peringkat ketiga dengan torehan satu poin, hasil imbang 2-2 lawan Uzbekistan di laga perdana.

Korea UtaraTimnas IndonesiaStadion PakansariLiga Indonesia

Berita Terkini