x

Laga Ditunda, Ini Jadwal Baru Perseru vs Persija di Pekan Ketujuh Liga 1 2018

Selasa, 1 Mei 2018 17:26 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil
3 Skenario Persija Jakarta

Persija kembali melakukan penundaan laga di pekan ketujuh Liga 1 2018, dimana mereka akan bertandang ke markas Perseru Serui di Stadion Marora.

Jadwal laga yang seharusnya dilaksanakan pada Minggu (06/05/18) nanti ditunda. Pertemuan mereka akan digelar kembali pada 3 Juli 2018 mendatang, berdasarkan keputusan PT Liga Indonesia Baru. 

Baca Juga

1. Surat Penundaan Jadwal

COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy

Ditundanya laga antara Perseru dan Persija tersebut telah tertera dalam surat lanjutan dari yang sebelumnya dikirimkan oleh pihak manajemen Macan Kemayoran tersebut pada PT LIB. 

“Menindaklanjuti surat klub Persija No. 280/PERSIJA/LIGA-1/IV-2018 perihal Permohonan Penundaan Jadwal Pertandingan Perseru vs Persija di Go-jek Liga 1 tahun 2018 terkait keikutsertaan Persija di AFC Cup 2018 tertanggal 27 April 2018, bersama dengan ini disampaikan status jadwal pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 antara Perseru vs Persija Jakarta yang semula dijadwalkan pada tanggal 6 Mei 2018 berubah menjadi tanggal 3 Juli 2018,” dalam surat tersebut.

“Agar klub Perseru sebagai tuan rumah melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pertandingan dapat berjalan dengan aman, nyaman dan tertib,” tambah kelanjutan surat itu.


2. Teco Diuntungkan?

Jaimerson da Silva Xavier dan Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco sendiri merasa cukup positif dengan respon yang diberikan oleh PT LIB terkait keputusan penundaan laga melawan Perseru tersebut. 

“Karena peraturan AFC  mewajibkan tim yang bertanding datang dua hari sebelum pertandingan dimulai, maka laga melawan Perseru tidak memungkinkan dilangsungkan mengingat Persija Jakarta juga harus ke Singapura,” ujar Teco.

“Dengan keputusan ini tim juga bisa fokus di AFC juga karena membawa nama Indonesia ke ajang internasional. Sementara untuk berkomentar jadwal baru kita fokus dahulu laga terdekat melawan Home United,” tambahnya.


3. Perseru 'Korban' Kedua

Situasi pertandingan Persib Bandung melawan Borneo FC.

Perseru sendiri menjadi klub kedua yang mengalami penundaan laga saat melawan Persija pekan ketujuh nanti. Sebelumnya, sudah ada Persib Bandung yang juga mengalami hal serupa. 

Alasan berbeda melatarbelakangi penundaan laga antara Persija dan Persib. Keputusan untuk menunda laga mereka karena adanya rekomendasi dari pihak keamanan berkaitan dengan diselenggaraknnya May Day pada 1 Mei ini. 

Padahal sebelumnya, Persija akan menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan pekan keenam Liga 1 2018 pada 28 Mei lalu. Namun akhirnya jadwal baru mengungkapkan bahwa keduanya akan bisa berhadapan lagi pada 30 Juni mendatang.

Perseru SeruiPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini