x

Musim Depan, Chelsea dan Napoli Tukar Pelatih?

Selasa, 1 Mei 2018 16:11 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Stasiun radio lokal di Napoli baru saja membuat pernyataan sensasional dan mengklaim bahwa Maurizio Sarri bisa pindah ke Chelsea, sementara Antonio Conte datang ke Napoli.

Karier kepelatihan Conte di The Blues sudah dipastikan akan berakhir di musim ini. Setelah tersingkir dari Liga Champions, Conte juga tak bisa membuat Chelsea mempertahankan gelar Liga Primer Inggrisnya musim ini. Mereka bahkan merosot ke peringkat lima sehingga terancam tak mendapat tiket Liga Champions musim depan.

Baca Juga

1. Belum Perpanjang Kontrak

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri.

Dilansir Football Italia, harapan Scudetto bagi Napoli sangat tergantung pada hasil pertandingan di akhir pekan ini. Mereka masih berada di posisi kedua, membuntuti Juventus dengan empat poin dengan hanya tersisa tiga pertandingan saja.

Meskipun memberi penampilan bagus bagi klub, Sarri belum juga menandatangani perpanjangan kontrak. Memang masa kontraknya di Napoli baru akan berakhir hingga 2020 nanti. Namun klub sepertinya ingin memberinya kenaikan gaji agar menjaga sang pelatih beranjak ke klub lain.


2. Diminati Pemilik Chelsea

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Radio lokal Napoli, Kiss Kiss mengabarkan prestasi Sarri yang membuat Napoli bersinar membuat pemilik Chelsea, Roman Abramovich semakin niat membawanya ke Chelsea. Ia pun siap membayar klausul pembebasannya.

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis bahkan dikabarkan tengah mendekati beberapa kandidat untuk mengganti posisi Sarri seperti Simone Inzaghi, Rafa Benitez, Marco Giampaolo, dan Unai Emery.


3. Target Utama

Antonio Conte (kanan) tampak memberikan instruksi di technical area kepada anak asuhnya yang bertanding melawan Swansea City.

Dari daftar kandidat yang ada di tangan klub, dikabarkan Conte-lah yang sebenarnya menjadi target utama. Ia bisa menjadi opsi pertukaran karena Chelsea sangat ingin membawa Sarri ke Inggris untuk membenahi klub mereka.

Mantan Pelatih Juventus itu sebaliknya dikabarkan sangat ingin kembali ke Italia, meskipun bila bersama Napoli gajinya akan jauh lebih kecil ketimbang yang ia dapatkan di Stamford Bridge.

ChelseaAntonio ConteNapoliRoman AbramovichMaurizio SarriBola Internasional

Berita Terkini