x

Hadapi Uzbekistan, Luis Milla Siapkan Strategi Ini

Rabu, 2 Mei 2018 20:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Prediksi Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla menyiapkan formasi khusus saat menghadapi Uzbekistan di mana pelatih asal Spanyol ini mengandalkan kecepatan pemainnya untuk melakukan serangan balik.

Baca Juga

1. Laga Sulit

Aksi pemain Uzbekistan (putih) saat menghadapi Bahrain.

Timnas Indonesia akan meladeni perlawanan Uzbekistan di laga terakhir PSSI Anniversary Cup 2018. Keduanya akan bertarung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (03/05/18) besok.

Menghadapi Uzbekistan, Luis Milla pun sadar bahwa akan menemui hambatan. Terlebih level Uzbekistan memang berada di atas Indonesia.


2. Siapkan Strategi

Luis Milla selalu memberikan arahan kepada pemainnya sepanjang pertandingan.

Terkait hal ini, Luis Milla pun sudah menyiapkan strategi di mana Indonesia akan menunggu momen untuk melakukan serangan balik ke jantung pertahanan Uzbekistan. Hal ini seperti diutarakan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

"Untuk persiapan fokus Uzbekistan mereka menerapkan organisasi di lini tengah karena berbeda dengan Korea Utara kemarin, mereka tidak pressing keras dan ketat tapi mereka punya skill dan teknik dan punya kombinasi play di area pertahanan sehingga pemain yang bertahan harus berkonsentrasi, kordinasi, komunikasi siapa pemain yang ambil," ucap Bima Sakti.

"Kita mainnya lebih kordinasi seperti saya bilkang fokus  dalam pertahanan dan kemudian mengirimkan serangan balik, disitu kekuatan kita," tambah Bima.


3. Tetap Fokus

Aksi Febri Hariyadi melewati pemain Korea Utara.

Meski telah menyiapkan strategi khusus, Bima pun menegaskan anak asuhnya untuk tetap fokus. Dia tidak mau justru Indonesia yang terpancing dan justru tertekan oleh Uzbekistan.

"Kalau coach mila bilang casa-casa dimana pemain harua kembali ke posisi dulu jika gagal melakukan pressing langsung kembali ke posisi, organisasi jangan sampai kita terkena through pass di tengah, biarkan merak bermain di sayap agar mudah dipressing," tutup dia.

UzbekistanTimnas IndonesiaLuis MillaBima SaktiBola InternasionalAnniversary Cup 2018

Berita Terkini