x

Tidak Hadir di Sesi Latihan, Wiljan Pluim Tinggalkan PSM Makassar?

Rabu, 2 Mei 2018 05:21 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

PSM Makassar kembali menggelar latihan rutin pasca pulang membawa satu poin dari Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, akhir pekan lalu.


1. Wiljan Pluim Tidak Hadir di Sesi Latihan

Sesi latihan PSM Makassar.

Tim berjuluk Juku Eja ini memulai latihan fisik pagi hari dan melanjutkan latihan taktik pada sore hari di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (01/04/18).

Dalam sesi latihan ini, gelandang andalan PSM Makassar, Wiljan Pluim, belum terlihat batang hidungnya. Kabarnya, pemain jebolan Eredivisie itu masih berada di Belanda.


2. Akan Bergabung pada Kamis (03/05/18)

Aksi Wiljan Pluim (kanan) saat berupaya melewati pemain Persegres Gresik.

Meskipun demikian, jajaran pelatih PSM Makassar sudah memastikan bahwa Pluim akan bergabung pada hari Kamis (03/05/18) nanti.

Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts, memperkirakan bahwa nantinya Pluim sudah berada di Makassar pada Selasa (01/05/18) malam hari atau Rabu (02/05/18) pagi.

“Intinya hari Kamis dia (Wiljan Pluim) sudah bergabung bersama tim,” ujar Robert, Selasa (01/05/18).


3. Pergi ke Belanda karena Ayah Sakit Keras

Wiljan Pluim (kiri) dalam bayang-bayang dua pemain Persela Lamongan.

Untuk itu, kemungkinan besar gelandang yang identik dengan nomor punggung 80 ini siap merumput pada lanjutan Gojek Liga 1 Indonesia 2018 kontra Mitra Kukar pada Minggu (06/05/18) mendatang.

“Kita persiapkan dia (Pluim) untuk pertandingan akan datang melawan Mitra Kukar,” lanjutnya.

Sebelumnya Wiljan Pluim bertolak ke Belanda untuk menemani sang ayah yang menderita sakit keras hingga meninggal dunia pada hari Kamis (26/04/18) waktu setempat. Oleh karena itu, pemain terbaik PSM Makassar musim lalu ini harus absen membela Pasukan Ramang dalam tiga laga terakhir Liga 1 Indonesia 2018.

PSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Willem Jan Pluim

Berita Terkini