x

Berkaca dari Kejadian dengan Persija, PSM Makassar Buka Akademi Sepakbola

Kamis, 3 Mei 2018 13:10 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mamuju dipilih sebagai kota pertama akademi PSM Makassar di Indonesia.

Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin atau yang lebih kerab disapa Appi meresmikan akademi PSM Makassar pertama di Indonesia. Sekolah sepakbola PSM ini dilaunching di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (02/05/18).


1. Dibuat Secara Profesional

Mamuju dipilih sebagai kota pertama akademi PSM Makassar di Indonesia

Lokasi Akademi pertama PSM Makassar ini berjarak sekitar 450 kilometer dari Kota Makassar. Jarak yang terbilang cukup jauh, namun akademi ini akan dikelola secara profesional.

"Kami akan membangun akedemi sepakbola profesional, yang dikelola secara profesional, yang melibatkan para pencinta sepakbola, dan insan sepakbola untuk bersatu membangun sepakbola modern di kota mamuju," ujarnya Rabu (02/05/18).


2. Akan Membuka 4 Tempat Lainnya

Mamuju dipilih sebagai kota pertama akademi PSM Makassar di Indonesia

Launching akademi Sepakbola PSM Makassar ini merupakan rangkaian dari beberapa rencana pembukaan sekolah sepakbola yang akan fokus membina pemain U-16 Pasukan Ramang. Kabupaten Mamuju dipilih sebagai tempat pertama pembukaan akademi tersebut.

"Bukan hanya di Mamuju, PSM juga akan membuka di Kendari, Palu, Kupang, dan Ambon," lanjutnya.


3. Tidak Ingin Kejadian dengan Persija Kembali Terulang

Persija Jakarta vs PSM Makassar.

PSM Makassar finis di urutan tiga kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim lalu. Hasil itu sejatinya membuat Skuat Juku Eja berlaga di ajang AFC Cup, bukan Persija Jakarta. Namun Manajemen PSM Makassar gagal memenuhi beberapa syarat yang ditetapkan AFC untuk terlibat di kompetisi sepakbola klub profesional antar Asia tersebut.

"Tahun lalu kami harusnya menjadi salah satu wakil Indonesia di AFC Cup, tapi ada beberapa hal yang belum bisa kami penuhi. Salah satunya, kami tidak punya pembinaan usia muda yang profesional, karena itu bari ini kita resmikan di Mamuju," ungkap Appi.

Persija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini