x

Ketahuan Gunakan Doping, Kapten Timnas Peru Gagal ke Piala Dunia?

Kamis, 3 Mei 2018 17:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Gerry Crisandy
Penyerang timnas Peru, Paolo Guerrero

Kapten Peru Paolo Guerrero menghadapi ancaman larangan untuk pertandingan selama satu tahun jika terbukti bersalah dalam kasus doping yang menimpanya.

Baca Juga

Itu artinya Guerrero terancam gagal membela negaranya di Piala Dunia 2018 di Rusia musim panas nanti, demikian menurut laporan dari Washington Post.

Pada bulan Oktober lalu, Guerrero kedapatan positif tes doping sebelum pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

Laporan dari Washington Post juga menyebutkan bahwa Guerrero telah memberikan kesaksiannya di pengadilan tertinggi olahraga dalam kasus doping yang bisa melarangnya ke Piala Dunia.


1. Vonis Minggu Depan

Selebrasi pemain Peru, Christian Ramos.

Guerrero disambut oleh sekitar 20 penggemar Peru di luar Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) sebelum sidang banding berlangsung pada hari Kamis lalu guna mempersoalkan tes positifnya untuk metabolit kokain pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia Oktober lalu.

CAS dalam hal ini mengatakan vonis Guerrerro bisa keluar minggu depan setelah kesaksian diberikan.


2. Pengajuan Banding

Spanduk dukungan rakyat Peru untuk Timnas Peru untuk lolos ke Piala Dunia.

Guerrero juga telah menghadapi banding yang diajukan oleh Badan Anti-Doping dunia yang mengusulkan tambahan larangan Guerrerro untuk satu hingga dua tahun pertandingan.

Secara terpisah, pemain klub Brasil Flamengo itu mengimbau CAS untuk membatalkan larangan enam bulannya oleh FIFA, yang akan berakhir minggu ini, menurut Washington Post.


3. Bermain di Piala Dunia

Timnas Peru.

FIFA awalnya menangguhkan hukuman Guerrero selama satu tahun hingga 3 November, tetapi membatalkan keputusan tersebut di pengadilan banding, menjelaskan bahwa dia bermain di Piala Dunia.

Timnas Peru sendiri baru akan mengumumkan skuatnya pada 14 Mei mendatang.

CASPiala Dunia 2018Paolo GuerreroPeruDopingBola InternasionalWorld Anti Doping Agnecy (WADA)

Berita Terkini