x

7 Fakta Menarik di Semifinal Liga Europa 2017/18

Jumat, 4 Mei 2018 07:55 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Logo Liga Europa.

Hasil Pertandingan


1. Atletico Madrid vs Arsenal

Skuat Atletico Madrid merayakan golnya ke gawang Arsenal.

Pertandingan ini dimenangkan oleh Atletico Madrid dengan agregat 2-1. Pada leg pertama mereka bermain imbang dengan skor 1-1, sementara di leg kedua yang digelar dini hari tadi mereka menang berkat gol tunggal Diego Costa.


2. Salzburg vs Marseille

Selebrasi para pemain Olympique Marseille.

Untuk laga ini dimenangkan oleh tim asal Ligue 1 Prancis, Olympique Marseille yang unggul agregat 3-2. Pada leg pertama mereka unggul dengan skor 2-0, namun di leg kedua takluk dengan skor 2-1.

Baca Juga

3. Fakta Menarik

Semifinal Liga Europa.

- Arsenal tercatat sudah enam kali gagal meraih kemenangan lawan tim Spanyol dengan catatan 2 kali imbang dan 4 kali kalah di pentas Eropa.

Terakhir mereka menang atas Real Madrid pada Februari 2006 dengan skor tipis 1-0 di ajang Liga Champions.

- RedBull Salzburg belum pernah kalah dalam 10 pertandingan terakhir kandang di pentas Eropa (7 kali menang dan 3 kali imbang).

- Striker Atletico Madrid, Diego Costa mencetak 4 gol dalam 7 pertemuan melawan Arsenal di seluruh kompetisi.

- Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak tercatat sudah melakukan 32 clean sheets alias tidak kebobolan di musim ini di seluruh kompetisi (dari 55 pertandingan).

- Gelandang serang Olympique Marseille, Dimitri Payet mampu mengemas 7 assists di Liga Europa 2017/18. Torehan ini membuatnya tercatat sebagai pemain yang paling banyak memberikan umpan dibanding pemain lain.

- Atletico Madrid sudah merasakan tiga kali final Liga Europa, jumlah yang sama dengan klub sesama La Liga Spanyol.

- Pelatih Arsenal, Arsene Wenger tercatat sudah menemani Arsenal sebanyak 216 pertandingan di pentas Eropa (tak termasuk babak kualifikasi). Total ia meraih 110 kemenangan, 48 kali imbang, dan 58 kekalahan.

Atletico MadridArsenalLiga EuropaOlympique MarseilleBola Internasional

Berita Terkini